Liverpool Unggul 22 Poin dari Manchester City, Klopp Merendah

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya tidak sempurna meski saat ini mereka duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 73 angka, unggul 22 poin dari Manchester City di tempat kedua. Juru taktik berpaspor Jerman itu mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dari The Reds –julukan Liverpool.

Liverpool tampil dominan di Liga Inggris 2019-2020. Dari poin maksimal 75 yang bisa mereka dapatkan dari 25 pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan mengoleksi 73 poin! Hal itu berarti, Jordan Henderson serta kolega hanya kehilangan dua angka sejauh ini.

Karena itu, Liverpool saat ini unggul hingga 22 poin dari Manchester City di posisi dua. Margin di atas merupakan yang terjauh antara posisi satu dan dua di sepanjang sejarah Liga Inggris

Saat ini, Liverpool hanya membutuhkan 21 poin tambahan untuk menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Jumlah poin tersebut bisa semakin sedikit jika dalam 14 laga tersisa, Manchester City beberapa kali kehilangan angka.

Jika menjadi kampiun, itu merupakan gelar pertama pertama yang diraih Liverpool di era Premier League. Sekadar diketahui, terakhir kali Liverpool juara Liga Inggris pada 1989-1990, sedangkan Premier League baru mulai dijalankan pada 1992-1993.

“Kami tidak melihat angka (margin jauh antara Liverpool dan Manchester City). Kami tidak sempurna, bahkan tidak dekat dengan sempurna. Kami tidak mesti menjadi sempurna dan mencoba untuk menjadi yang terbaik,” kata Klopp mengutip dari Goal, Minggu (2/2/2020).

 

BERITA REKOMENDASI