Liverpool vs Madrid, Salah Tak Mau Dibandingkan dengan Ronaldo

LIVERPOOL,KRjogja.com – Winger Liverpool, Mohamed Salah, enggan dibandingkan dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pembandingan antara Salah dan Ronaldo langsung menjadi-jadi setelah final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Hal itu tidak mengherankan, mengingat baik Salah dan Ronaldo tampil luar biasa bersama timnya masing-masing musim ini.

Untuk urusan mencetak gol di semua kompetisi, Salah dan Ronaldo hanya terpaut satu bola. Dari 49 pertandingan di semua kompetisi, Salah mengemas 43 gol. Sementara itu, Ronaldo mencetak 42 gol hanya dari 41 pertandingan.
Selain itu, ketajaman mereka juga tersaji di Liga Champions 2017-2018. Saat ini, Ronaldo berstatus sebagai top skor kompetisi dengan koleksi 15 gol. Sementara itu, Salah berada di posisi dua pencetak gol terbanyak dengan raihan 10 bola.“Ini bukanlah final yang mempertemukan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. Saya bermain bersama klub besar yang dihuni pemain-pemain luar biasa. Jadi, kami lolos ke final berkat kerja keras, bukan melakukannya sendirian,” kata Salah mengutip dari The Mirror, Jumat (4/5/2018). 

Pertemuan Salah dan Ronaldo bukanlah yang pertama musim ini. Sebelumnya, pada 24 Maret 2018, baik Salah dan Ronaldo bertemu ketika membela negaranya masing-masing di laga persahabatan.Hebatnya, dalam laga yang digelar di Stadion Letzigrund, Swiss itu, semua gol yang tersaji di laga tersebut dicetak Salah dan Ronaldo. Mesir unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Salah pada menit 55. Akan tetapi, Portugal bangkit di pengujung laga lewat brace (dua gol) yang dicetak Ronaldo pada menit 91 dan 94.

Terlepas dari itu, final Liga Champions 2017-2018 akan dilangsungkan di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Laga akan digelar pada Minggu 27 Mei 2018 mulai pukul 01.45 WIB.

Final yang mempertemukan Liverpool dan Madrid di ajang Liga Champions bukanlah yang pertama. Sebelumnya di final Liga Champions 1980-1981, kedua klub sempat bertemu dan Liverpool keluar sebagai kampiun setelah menang 1-0. (*) 

BERITA REKOMENDASI