Liverpool Wajib Lanjutkan Tren Positif

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, belum puas dengan hasil positif yang diraih timnya di enam pekan awal Liga Inggris 2016-2017. Karena itu, Klopp mengimbau anak-anaknya terus melanjutkan tren kemenangan demi ambisi meraih titel Liga Inggris di akhir musim.

The Reds –julukan Liverpool– mendapat jadwal neraka di awal musim ini. Mereka harus dihadapkan dengan tim-tim mapan macam Arsenal, Tottenham Hotspur, Leicester dan Chelsea.

Hebatnya, Liverpool mampu meraih tiga kemenangan dan satu imbang dari empat laga keras tersebut. Sementara di dua laga lain, Merseyside Merah menelan kekalahan dari Burnley 0-2 dan mempecundangi Hull City 5-1.

Rentetan empat menang, satu imbang dan satu kalah membuat Liverpool saat ini menduduki posisi empat klasemen dengan raihan 13 poin. Jordan Henderson dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Kebetulan pekan ini, Man City dan Tottenham yang menempati posisi satu dan dua klasemen akan bertemu. Dengan begitu, peluang Liverpool memepet keduanya terbuka lebar, asalkan mereka mampu mengalahkan Swansea City dalam laga yang digelar pada Sabtu 1 Oktober 2016 malam WIB.

“Terlalu cepat untuk puas. Kami harus melanjutkan pekerjaan baik ini. Karena itu, kami harus tetap bugar dan terus dinaungi keberuntungan,” jelas Klopp mengutip dari Sportsmole, Jumat (30/9/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI