Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Madrid Perpanjang Tren Positif

LISBON (KRjogja.com) – Real Madrid memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Sporting Lisbon dengan hasil akhir 2-1 pada Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Dua gol untuk Los Blancos –julukan Madrid– disumbangkan oleh Raphael Varane (29’) dan Karim Benzema (87’).

 

Sementara gol semata wayang Sporting dipersembahkan oleh Adrien Silva melalui tendangan penalti pada menit 80. Raihan tersebut mengantarkan Madrid ke babak 16 besar Liga Champions dengan total poin 11 di klasemen sementara Grup F Liga Champions 2016-2017.

Bagi Madrid, keberhasilan tersebut sekaligus memperpanjang tren positifnya di fase grup Liga Champions. Mengutip dari akun Twitter @OptaJose, Rabu (23/11/2016), Madrid tercatat tidak pernah gagal di fase grup Liga Champions.

Klub yang saat ini dilatih oleh Zinedine Zidane tersebut tercatat telah 21 kali lolos dari fase grup Liga Champions. Hal tersebut pun diutarakan pula oleh akun Twitter @OptaJose, “21 – Real Madrid telah lolos ke babak penyisihan dalam 21 kompetisi #UCL yang diikutinya. Raja.”

Pada laga terakhir fase Grup F Liga Champions, Madrid bakal menghadapi pemuncak grup sementara Borussia Dortmund pada Kamis 8 Desember 2016 dini hari WIB. Jika berhasil memenangkannya, Madrid bakal resmi melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai pemuncak Grup F. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI