Lolos Piala Dunia 2018, Prancis Punya Ambisi Khusus

SAINT-DENIS (KRjogja.com) – Tim Nasional (Timnas) Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Antoine Griezmann dan kolega memastikan tampil di turnamen sepakbola antarnegara terbesar dunia itu usai mengalahkan Belarusia dengan skor tipis 2-1, pada Rabu 11 Oktober 2017 dini hari WIB.

Dua gol Prancis tercipta melalui aksi Griezmann (27’) dan Olivier Giroud (33’). Sementara gol tunggal Belarusia dicetak oleh Anton Saroka (44’).

Dengan hasil tersebut, Prancis keluar sebagai juara Grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Tim berjuluk Ayam Jantan itu mengoleksi 23 poin dari hasil tujuh kali menang, dua imbang, dan satu kali kalah.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan tim asuhannya memiliki ambisi khusus saat tampil di Piala Dunia 2018. Ia menilai terdapat tiga pesaing terberat di ajang empat tahunan itu, yakni Portugal, Jerman, dan Brasil.

“Kami melakukan beberapa hal dengan sangat baik (lawan Belarusia). Namun, ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi dan kami sempat kebobolan,” ujar Deschamps, mengutip dari Mirror, Kamis (12/10/2017).

“Kami memiliki banyak ambisi saat tampil di Piala Dunia tahun depan. Ada dua pesaing terberat kami dari Eropa, yakni Portugal dan Jerman serta satu dari Amerika Selatan yaitu Brasil,” sambungnya.

Deschamps menyampaikan akan menurunkan skuad terbaiknya sesuai lawan yang akan dihadapi di Piala Dunia 2018. Ia pun akan memperbaiki beberapa sektor kelemahan dan meningkatkan kekuatan tim.

“Kami akan menyeimbangkan permainan dengan skuad yang ada. Kami juga akan memperbaiki kelemahan dan belajar dari kesalahan,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI