Lorenzo Masih Kesulitan Kendalikan Honda, Marquez Maklum

ASSEN, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengalami insiden saat tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019. Pembalap Spanyol itu bahkan harus melewati dua balapan selanjutnya lantaran mengalami cedera cukup serius usai insiden tersebut.

Eks pembalap Yamaha itu terjatuh saat memasuki tikungan ketujuh. Lorenzo yang kehilangan keseimbangan di atas kuda besinya sempat terlempar cukup jauh dan mendarat dengan posisi yang cukup berbahaya.

Meski sempat bangkit dan berjalan ke luar lintasan, Lorenzo kemudian dilarikan ke Medical Centre menggunakan Ambulance, lantaran mengeluhkan rasa sakit pada punggung dan dadanya.

Menanggapi kejadian tersebut, rekan satu tim Lorenzo, Marc Marquez, mengatakan hal ini sebagai salah satu bukti sulitnya menguasai motor Honda.

“Kecelakaan Lorenzo menunjukkan bahwa motor Honda bukan yang termudah di grid,” ujar Marquez, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (1/7/2019).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya banyak yang menilai kalau RC213V merupakan salah satu motor dengan karakteristik paling mudah dikuasai. Hal itu yang membuat para pembalap Honda jarang memiliki kesulitan untuk melakukan adaptasi dengan tunggangan mereka.

Akan tetapi, situasi yang tengah Lorenzo kali ini seolah menjadi bukti kalau kuda besi milik Honda memiliki kesulitan tersendiri sama seperti motor pabrikan lain seperti Yamaha, ataupun Ducati. (*)

BERITA REKOMENDASI