Lorenzo Sebut Dovizioso Pembalap yang Cerdas

MONTMELO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa balapan di musim ini menghadirkan persaingan yang sangat panas. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu sempat tak mampu mengendalikan Desmosedici –nama motor Ducati– dengan baik.

Bahkan, X-Fuera –julukan Lorenzo– mengakui bahwa dirinya sempat mencontoh apa yang dilakukan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, saat menunggangi motor Ducati. Sebab Lorenzo menganggap bahwa Dovi adalah pembalap yang mampu menaklukkan Desmosedici dengan baik.

Bahkan pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia itu menyebut bahwa Dovi adalah pembalap yang cerdas. Sehingga Lorenzo yakin bahwa Dovi akan bisa menjadi pesaing untuk memperebutkan juara dunia MotoGP musim ini.

“MotoGP sudah gila tahun ini. Apapun bisa terjadi. Banyak kesalahan dan tabrakan. Tapi Dovi adalah pria yang pandai di motor,” ujar Lorenzo, mengutip dari Crash, Senin (12/6/2017).

“Dia tidak banyak melakukan kesalahan. Dia juga menggunakan semua pengalamannya untuk bisa maksimal di motor. Bila dia bisa melakukan kesempatan dengan baik, mungkin dia akan menang. Jadi saya pikir dia bisa bersaing untuk mendapatkan gelar,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI