Ludahi Wasit, Ini Hukuman yang Diterima Edin Dzeko

ROMA, KRJOGJA.com – Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, akhirnya mendapatkan hukuman. Hal itu setelah sebelumnya Dzeko kedapatan meludahi wasit Gianluca Manganiello yang memimpin pertandingan Fiorentina vs Roma di perempatfinal Coppa Italia 2018-2019, Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB.

Akibat ulah tersebut, penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu dilarang tampil dalam dua pertandingan Coppa Italia. Selain hukuman tampil, eks penyerang Manchester City itu juga diminta untuk membayar denda sebesar 10 ribu euro (Rp159 juta).

Hukuman yang diterima Dzeko rupanya masih lebih ringan ketimbang yang diterima winger Juventus, Douglas Costa. Pada September 2018, Costa dilarang tampil dalam empat pertandingan Liga Italia setelah meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Melihat hukuman yang diterima Costa, banyak pengamat menilai Dzeko akan mendapatkan hukuman yang jauh lebih berat, mengingat mantan bomber VfL Wolfsburg itu meludahi ofisial pertandingan. Akan tetapi, kenyataanya Dzeko hanya dilarang tampil dalam dua pertandingan Coppa Italia.

Sedikit membahas kartu merah yang diterima Dzeko. Dalam pertandingan tersebut, Dzeko turun di awal babak kedua ketika Roma sedang tertinggal 1-3 dari Fiorentina. Hadirnya Dzeko ternyata tidak memberikan dampak besar. Bahkan, Roma kebobolan untuk yang keempat kalinya pada menit 66 lewat aksi Marco Benassi.

Kesal Roma tertinggal jauh, Dzeko pun tersulut emosi. Imbas keputusan wasit yang dinilainya tidak fair, Dzeko pun langsung meludahi Manganiello di menit 72. Tanpa ampun, Manganiello pun langsung mengusir Dzeko dari lapangan. Keluarnya Dzeko membuat Roma hanya bermain dengan 10 orang dan pada akhirnya takluk 1-7 dari Fiorentina. (*)

BERITA REKOMENDASI