Luis Enrique Siap Gantikan Conte Musim Depan

Editor: KRjogja/Gus

LONDON (KRjogja.com) – Ketegangan saat ini tengah menaungi kubu manajemen Chelsea. Pasalnya tersiar kabar tidak harmonis yang melibatkan pihak manajemen dengan sang pelatih, Antonio Conte. Tak ayal, posisi Conte sebagai pelatih kepala pun terancam dipecat, terlebih lagi setelah klub berjuluk The Blues itu mengalami serangkaian hasil buruk musim ini.

Memang tak bisa dimungkiri bahwa Conte yang mengangkat Chelsea dari keterpurukan dan membuat klub milik Roman Abramovich itu menjadi juara Liga Inggris 2016-2017. Namun, sikap Conte yang terlalu ikut campur terkait kebijakan transfer klub membuat pihak manajemen tak begitu menyukainya.

Conte merasa tak senang karena permintaannya mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2017 tak bisa dipenuhi oleh manajemen klub. Selain itu, Conte juga menunjukkan rasa tidak sukanya dengan kebijakan klub menjual Nemanja Matic ke klub rival, Manchester United.

Di sisi lain, pihak manajemen pun juga tak menyukai sikap Conte. Selain terlalu ikut campur dalam kebijakan transfer, kubu The Blues juga menilai pelatih asal Italia itu tak bisa menjaga keharmonisan dengan para pemainnya. Seperti yang terjadi pada kasus Diego Costa, yang notabenenya merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea musim lalu.

Tak ayal, posisi Conte saat ini pun berada di ujung tanduk. Banyak pihak menilai bahwa di akhir musim 2017-2018, mantan pelatih Timnas Italia itu bakal keluar dari Chelsea, entah karena mengundurkan diri atau pun dipecat. Bahkan salah seorang mantan pekerja di Chelsea menyebutkan apabila seseorang menentang kebijakan sang direktur, Marina Granovskaia, maka dapat dikatakan ia juga telah menentang Abramovich.

“Jika Anda menentang Marina, Anda akan menentang Roman, itu berarti (karier) Anda telah berakhir,” jelas seorang mantan pekerja di Chelsea, mengutip dari Daily Mail, Minggu (28/1/2018).

Karena hal tersebut, sejumlah nama pelatih pun dihubung-hubungkan bakal menukangi Chelsea musim depan. Sebelumnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, disebut-sebut bakal menggantikan posisi Conte. Namun, dalam sebuah konferensi pers, Allegri menjelaskan bahwa ia akan tetap bersama Juve musim depan.

Setelah Allegri, kini giliran Enrique yang namanya masuk dalam bursa pelatih berdasarkan kabar yang disampaikan Daily Mail, Minggu (28/1/2018). Pasalnya, saat ini Enrique sedang tidak menangani klub mana pun usai pada musim panas 2017 memutuskan mundur dari kursi pelatih Barcelona. Enrique disebut calon yang potensial, mengingat kapasitasnya sebagai pelatih top dunia dan statusnya yang free agent. (*)

BERITA REKOMENDASI