Luis Figo Puji Zidane sebagai Pelatih Real Madrid

LISBON (KRjogja.com) – Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, tak menyangka mengenai prestasi kepelatihan ek rekannya di El Real -julukan Madrid, Zinedine Zidane. Seperti diketahui, Zidane mampu menorehkan prestasi mentereng di setengah musim pertamanya bersama Madrid.

Datang pada Januari 2016, Zidane berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions 2015-2016. Di musim berikutnya (2016-2017), Zidane kembali mempertahankan gelar Liga Champions dan berhasil menggenapkannya dengan Liga Spanyol 2016-2017.

Dengan penampilan tersebut, Figo berharap pelatih berkebangsaan asal Prancis itu tetap melatih Madrid dalam waktu yang lama. Sebab hal ini diyakini oleh Figo akan membuat prestasi Los Blancos –julukan Madrid– akan semakin bertambah.

“Selalu sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi tapi banyak orang tidak berharap untuk melihat dia (Zidane) sebagai pelatih. Tapi ini keputusan pribadinya dan karena dia membuat pilihan, dia memiliki cara yang fantastis,” ujar Figo, mengutip dari Goal, Sabtu (23/12/2017).

“Saya pikir dia memiliki semua yang dia butuhkan untuk tinggal selama bertahun-tahun sebagai pelatih Real Madrid. Saya berharap dia akan tinggal di sana untuk waktu yang lama,” tambah mantan pesepakbola yang kini berusia 45 tahun.

Namun penampilan Madrid di musim ini tengah fluktuatif. Musim ini, Madrid masih menempati urutan empat pada klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 31 angka dengan minus satu pertandingan.

Pada pertandingan pekan ke-17, Madrid akan bertemu dengan sang rival, Barcelona, yang akan beradi kekuatan di Santiago Bernabeu, markas Madrid. Saat ini, Barcelona datang dengan keunggulan poin dari Madrid pada klasemen sementara Liga Spanyol. Kini Blaugrana ada di puncak klasemen sementara dengan 42 poin.

Lalu penampilan El Real di Liga Champions. Madrid gagal menjadi juara Grup H pada babak penyisihan. Di akhir penyisihan grup, Cristiano Ronaldo dan kolega lolos ke babak 16 besar hanya sebagai runner-up. Madrid kalah saing dengan tim asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Di babak 16 besar, Madrid akan bertemu dengan tim wakil asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Madrid bertemu dengan tim kuat asal Pracis itu karena Neymar Jr dan kolega berhasil menjadi juara grup di fase penyisihan. (*)

BERITA REKOMENDASI