Luka Modric Ingin Pensiun di Real Madrid

MADRID, KRJOGJA.com – Luka Modric sudah delapan musim bermain untuk Real Madrid. Selama kurun waktu tersebut, Modric membantu Madrid meraih 17 trofi, termasuk di antaranya empat trofi Liga Champions. Selain itu, Modric juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia di Madrid.

Kontribusi Modric untuk Los Blancos –julukan Madrid– begitu besar, sehingga pemain berpaspor Kroasia itu pun ingin pensiun di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, keinginan Modric bergantung kepada Madrid. Modric akan pergi, jika Madrid tidak membutuhkan jasanya lagi.

“Saya yakin, saya bisa bermain di level tinggi selama dua tahun lagi. Saya ingin menyelesaikan karier saya di Madrid, tetapi itu juga akan tergantung pada klub,” kata Modric, menyadur dari Marca, Selasa (16/6/2020).

Kontrak Modric di Madrid akan habis pada 30 Juni 2021. Seharusnya pembicaraan kontrak baru sudah dilakukan sekarang, jika Madrid serius ingin mempertahankan Modric. Akan tetapi, belum terdengar kabar terjadinya pembicaraan terkait kontrak Modric.

Masa depan Modric di Madrid pun jadi tidak jelas. Los Blancos disinyalir ragu memperpanjang kontrak Modric karena masalah umur. Pemain berpaspor Kroasia itu akan berumur 35 tahun pada 9 September nanti. Sementara itu, Madrid mulai melakukan regenarasi dalam skuadnya. Madrid bahkan telah membeli para pemain muda, seperti Vinicius Junior (19 tahun) dan Rodrygo Goes (19 tahun) pada awal musim ini.

Kemungkinan besar Modric akan dilepas Madrid pada bursa transfer musim panas 2020. AC Milan dan Inter Milan dikabarkan siap untuk membawa Modric ke Liga Italia. Milan dan Inter bisa membeli Modric dengan harga terangkau. Sebab, harga pasaran Modric sekarang hanya 12 juta euro (sekira Rp191 miliar).

BERITA REKOMENDASI