Luka Modric Ungkap Klub Tujuan Selanjutnya

MADRID (KRjogja.com) – Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2012, Luka Modric menjadi salah satu pemain yang hingga saat ini masih mengisi skuad utama Real Madrid. Namun begitu, Modric ternyata tidak memungkiri bahwa pada suatu saat nanti dirinya memiliki kemungkinan untuk hengkang.

Saat ini, Modric masih tetap menjadi pilar utama Madrid di lini tengah. Pelatih Madrid, Zinedinze Zidane pun nampaknya masih puas dengan kinerja yang ditunjukkan kapten Timnas Kroasia itu hingga saat ini. Namun, usia yang semakin menua, di mana kini Modric telah menginjak 32 tahun, membuatnya terpikir akan kelanjutan kariernya.

Modric menjelaskan bahwa dia sebenarnya mennginginkan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di Madrid. Kendati begitu, ia menyadari bahwa tidak sembarangan pemain bisa menutup karier di klub berjuluk Los Blanco situ. Maklum saja, selama ini Madrid selalu menginginkan skuad yang ideal. Jadi, apabila ada pemainnya yang dinilai mengalami penurunan kualitas, bukan tak mungkin pemain tersebut bakal terdepak.

Sebut saja nama-nama seperti Raul Gonzalez dan Iker Casillas, yang meski sudah memberikan jasa besar terhadap Los Blancos, namun akhirnya harus terdepak juga. Seperti diketahui, Raul merupakan pemain yang sempat disebut sebagai Pangeran Madrid, sedangkan Casillas adalah figur penting dalam upaya Los Blancos meraih kejayaan di Spanyol dan Eropa.

Maka dari itu, Modric pun tak menutup kemungkinan dirinya juga akan terdepak. Apabila hal itu terjadi, mantan gelandang Dinamo Zagreb itu mengungkapkan kalau ia memilih untuk hijrah ke Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS). Menurut Modric, MLS akan menjadi tempat yang cocok untuknya.

“Di sini (Madrid) saya sangat senang. Saya menginginkan mengakhiri karier saya di Real. Namun, jika itu tidak mungkin, saya mengakui bahwa akan senang melihat diri saya bermain di MLS,” ungkap Modric, seperti dilansir oleh Calcio Mercato, Senin (23/4/2018).

Keinginan Modric untuk berlaga di MLS seharusnya bukan menjadi kejuatan lagi. Pasalnya, sebelum ini telah banyak nama-nama besar, yang juga hijrah ke Negeri Paman Sam itu untuk melanjutkan karier di sana setelah tergerus usia. Hal tersebut dipelopori oleh David Beckham, kemudian dilanjutkan dengan Thierry Henry, Frank Lampard, Steven Gerrard, hingga teranyar Zlatan Ibrahimovic. (*)

BERITA REKOMENDASI