Lukaku Buktikan Impian Main di Inter Milan

MILAN, KRJOGJA.com – Romelu Lukaku jadi mesin gol Inter Milan pada musim 2019-2020. Lukaku tercatat telah membuat 18 gol dan empat asssit dalam 27 penampilannya buat La Beneamata –julukan Inter. Hal itu merupakan capaian yang luar biasa untuk Lukaku yang baru pindah ke Inter pada musim ini.

Namun, performa apik Lukaku mungkin juga didorong oleh rasa cintanya kepada tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut. Pemain berpaspor Belgia itu mengaku bahwa sudah lama mengimpikan bermain di Liga Italia dalam balutan seragam biru hitam khas Inter.

Bahkan pertandingan final pertama yang ditonton Lukaku adalah laga Inter vs Lazio pada partai puncak Piala UEFA (sekarang disebut Liga Eropa) 1998. Selain itu, Lukaku pun banyak terinspirassi oleh para penyerang tajam yang pernah membela Inter seperti Ronaldo, Christian Vieri dan Adriano.

“Itu (bergabung dengan Inter) adalah perasaan yang hebat. Bermain di Italia dan untuk Inter adalah impian bagi saya. Final pertama yang saya lihat sebagai anak muda adalah Inter vs Lazio, final Piala UEFA 1998. Saya ingin bermain untuk Inter karena selalu mengagumi penyerang hebat mereka seperti, Ronaldo, Vieri dan Adriano,” kata Lukaku, mengutip dari laman resmi Inter, Rabu (29/1/2020).

Kini ketajaman Lukaku akan kembali diandalankan Inter saat bertanding kontra Fiorentina di babak perempatfinal Coppa Italia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis 30 Januari 2020, dini hari WIB. Di atas kertas Inter lebih unggul tetapi tidak akan mudah mengalahkan Fiorentina.

Dalam dua pertandingan terakhir, Inter bahkan hanya mampu meraih hasil imbang atas Fiorentina. Akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pelatih Inter, Antonio Conte untuk menemukan strategi terbaik guna mengalahkan La Viola –julukan Fiorentina.

 

BERITA REKOMENDASI