Lukaku Sebut Mourinho dan Pogba Dibalik Keputusan Gabung Manchester United

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Manchester United tinggal selangkah lagi bakal merampungkan transfer Romelu Lukaku senilai 75 juta pounds dari Everton. Sang bomber memang telah menjalani tes medis di Los Angeles, Minggu (9/7/2017) siang WIB.

Seperti dikabarkan Squawka, Lukaku pun akan langsung bergabung dengan skuad Man United untuk tur pramusim di Amerika Serikat.

Lukaku sendiri akhirnya angkat bicara soal keputusannya memilih gabung Man United ketimbang Chelsea di musim panas ini. Klub terakhir memang sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan Lukaku dan diyakini memang benar-benar tertarik memboyong bomber Timnas Belgia berusia 24 tahun itu.

“Ketika tawaran dari Man United datang, saya tidak berpikir dua kali untuk menerimanya. Saya selalu bilang kalau saya ingin bergabung dengan tim yang selalu memperebutkan trofi. Man United adalah tim yang berambisi untuk jadi kekuatan besar di Inggris dan Eropa,” ucap Lukaku kepada ESPN.

“Untuk menjadi bagian dari klub seperti mereka adalah sesuatu yang amat saya inginkan. Saya amat berterima kasih atas kesempatan yang mereka berikan pada saya,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, Lukaku juga mengungkapkan faktor pelatih Man United, Jose Mourinho, serta bintang Setan Merah, Paul Pogba, dalam keputusannya memilih merapat ke Old Trafford.

“Mourinho adalah sosok pelatih di mana saya ingin bermain untuknya sejak saya berumur 10 tahun. Jadi, mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengannya lagi tentu luar biasa,” kata Lukaku yang memang pernah dibesut Mourinho di Chelsea.

“Kita menjalin kontak. Ia menjelaskan klub seperti apa Man United dan apa yang ia inginkan dari saya.”

“Soal Pogba, kami sudah bersahabat 7-8 tahun belakangan ini. Dia menceritakan suasana dan kebesaran Man United sebagai sebuah klub. Usai mendengar penjelasannya, saya pun langsung terbesit untuk bergabung. Saya tidak berpikir dua kali lagi,” tukas Lukaku. (*)

BERITA REKOMENDASI