Lupakan Kekalahan, PSS Fokus Hadapi Persiba

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kekalahan 0-3 melawan Martapura FC menjadi pelajaran berharga bagi PSS melanjutkan kiprah di Liga 2 musim 2018. Skuad Super Elang Jawa kini menatap laga kandang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Maguwoharjo. 

PSS kini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup timur di bawah Madura FC yang unggul head to head. Sementara di peringkat ketiga menguntit Kalteng Putra yang gagal meraih poin penuh di kandang PSBS Biak Sabtu (15/9/2018) kemarin. 

BACA JUGA :

PSS Kalah 3-0 di Martapura, Kehilangan Dave dan Irhaz Semakin Terasa

Hadapi Martapura FC, Dua Pemain Kunci PSS Absen

PSS kini harus mulai menutup rapat lembaran kekalahan di kandang Martapura. Mental pemain yang sempat goyah harus kembali dinaikkan karena persaingan semakin sengit di sisa musim terutama demi berebut empat tiket lolos ke 8 besar. 

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro pun tampaknya bersemangat untuk menyudahi hasil buruk di laga kandang nanti. Kak Seto mulai meracik strategi untuk mewujudkan keinginan suporter mereka yang pasti akan memenuhi Maguwoharjo beberapa hari kedepan. 

“Kemarin sebenarnya permainan kami cukup bagus meski memang dari hasil tidak demikian. Namun, sejak awal memang kami berangkat dengan pilihan sedikit pemain,” ungkapnya pada wartawan Minggu (16/9/2018). 

Di laga kontra Persiba Kamis (20/9/2018) mendatang PSS sedikit lega karena Irhaz sudah lepas dari hukuman akumulasi kartu meski tetap belum bisa memainkan Dave Mustaine. Kekhawatiran hilangnya kreator sedikit terobati dengan harapan PSS tampil atraktif di lini paling vital. 

“Kemarin Irhaz akumulasi sehingga pilihan di lini tengah sangat minim, tambah Dave dan Budi yang juga cidera. Kami persiapkan lagi semoga di kandang nanti bisa poin penuh seperti harapan semuanya,” tandas Kak Seto. 

Lini belakang kali ini juga menjadi sorotan tim pelatih setelah kebobolan tiga gol di laga terakhir. Jodi Kustiawan, Rian Miziar, Zamzani dan Arie Sandy tetap bisa jadi pilihan utama meski Jodi sedikit bermasalah di pelipis karena robek benturan. 

“Kita wajib poin penuh di kandang karena persaingan di atas semakin ketat. Mudah-mudahan kami bisa berikan yang terbaik di home nanti dan mengamankan peluang lolos,” pungkas Kak Seto menyudahi wawancara. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI