M Eksan Menolak, Posisi Manajer PSS Masih Kosong

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tak hanya masalah pelatih dan pemain yang harus diselesaikan dengan cepat oleh PT Putra Sleman Sembada (PSS) menuju Liga 1 2020. Namun juga, sosok baru untuk mengisi posisi Manajer Tim PSS Sleman. Posisi ini memang belum berpenghuni setelah PT PSS tak lagi menggunakan jasa Sudibyo sebagai manajer usai Liga 1 2019 berakhir.

PT PSS pun masih mencari orang yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Seperti diketahui, posisi manajer masuk dalam salah satu syarat yang diharapkan Seto Nurdiyantoro, kandidat kuat
pelatih PSS di Liga 1 2020. Seto yang sukses membawa PSS menempati urutan kedelapan di Liga
1 2019 meminta posisi Manajer Tim lebih dahulu terisi sebelumnya ia memberikan keputusan.

Saat ini, M Eksan yang menjabat sebagai Plt Manajer. Meski sempat beberapa kali ditawari untuk menempati posisi Manajer Tim, M Eksan memilih untuk menolak. Hal ini karena keluarga dan instansi tempatnya bekerja tak memberikan izin.

”Memang ditawari tapi saya menolak. Saya masih terikat bekerja. Keluarga dan juga tempat saya bekerja
tak memberikan izin,” tegas M Eksan kepada KR belum lama ini. Eksan mengaku kriteria yang diinginkan Seto Nurdiyantoro untuk posisi Manajer Tim adalah sosok yang berpengalaman dan punya cukup pengetahuan dan ilmu dalam sepakbola tanah air. ”Seto minta manajer yang berpengalaman, mengetahui banyak akan sepakbola tanah air. Saya kan belum punya seperti itu,” sambung Eksan.

Sementara itu, peluang PSS untuk kembali menggunakan jasa Seto Nurdiyantoro terbuka lebar. Seto dipastikan tak menjadi bagian dari tim pelatih Tim Nasional (Timnas) setelah PSSI memilih Nova Arianto untuk bersama Indra Sjafri mendampingi Shin Tae Yong.

Ditanya soal hal tersebut, CEO PT PSS Fatih Chabanto enggan berkomentar banyak. Yang jelas, PT PSS dan Seto masih terus menjalin komunikasi untuk segera menemui titik temu. Negosiasi masih terus berjalan. Menurut rencana, PT PSS menargetkan tim pelatih sudah terbentuk 10 Januari untuk segera melakukan langkah berikutnya. Seto sendiri dikabarkan telah kembali ke Sleman usai menjalani ibadah umrah, Rabu (8/1).

 

BERITA REKOMENDASI