Madrid Bernasib Buruk di Hari Ulang Tahun Ke-117

HARI ini tepat 117 tahun yang lalu, Madrid football club resmi berdiri. Saat itu, Madrid didirikan akademisi asal Inggris yang sempat mengecap pendidikan di Universitas Oxford dan Universitas Cambridge.

Sempat berganti-ganti nama klub, pada akhirnya Madrid Football Club resmi berdiri pada 6 Maret 1902. Tiga tahun berselang atau pada 1905, Madrid meraih trofi perdana mereka di persepakbolaan Spanyol setelah merebut gelar Copa del Rey. Gelar itu didapat setelah mengalahkan Athletic Bilbao di partai puncak.

Karena dinilai memberikan sumbangsih bagi persepakbolaan Spanyol, Madrid pun mendapatkan kehormatan dari raja Spanyol pada 1920, yakni Alfonso XIII. Madrid diizinkan menaruh nama Real (raja) di depan nama mereka, sehingga memiliki nama Real Madrid, plus terdapat mahkota di atas logo klub.

Singkat kata, setelah berdiri selama 117 tahun, Madrid terhitung sukses. Mereka tercatat sebagai klub terkaya saat ini plus telah meraih serangkaian gelar. Tercatat, Madrid sebagai klub tersukses di Liga Spanyol dengan koleksi 33 gelar dan Liga Champions (13).

Di ajang Copa del Rey, Madrid juga mengoleksi banyak trofi yakni mencapai 19 buah. Sayangnya, di hari jadi ke-117 tahun ini, fans Madrid harus mendapatkan kabar buruk. Dini hari tadi, langkah Madrid di Liga Champions 2018-2019 terhenti setelah dikalahkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

Kekalahan itu membuat Madrid gagal merealisasikan ambisi mereka, yakni merebut trofi Liga Champions empat musim beruntun. Karena itu, Karim Benzema dan kawan-kawan gagal memberikan kado manis bagi publik Santiago Bernabeu di hari jadi mereka yang ke-117 tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI