Madrid dan Barcelona Tawar Salah Rp3,6 Triliun

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pesepakbola legenda Liverpool, Ian Rush, menyebut suatu hari nanti bukan tak mungkin Real Madrid atau Barcelona akan menyodorkan dana fantastis untuk Mohamed Salah. Rush tidak kaget jika nantinya kedua klub teras Spanyol tersebut berani memboyong Salah dari Liverpool dengan mahar 200 juta pounds atau sekira Rp3,6 triliun!

Penilaian Rush itu terjadi setelah melihat performa impresif Salah bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini. Winger berpaspor Mesir itu memang baru didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, pesepakbola berusia 25 tahun itu langsung tampil moncer.

Dari 30 penampilan di semua ajang, Salah mengemas 24 gol dari 30 penampilan. Terbaru, Salah mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 4-3 di lanjutan pekan 23 Liga Inggris 2017-2018, Senin (15/1/2018) dini hari WIB.

Performa brilian Salah langsung dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Madrid paling santer yang diberitakan meminati mantan pemain Chelsea tersebut. Ada wacana, Madrid disebut-sebut siap menukar sang bintang, Gareth Bale, dengan Salah.

Jika opsi itu ditolak, Madrid akan menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Salah ke Santiago Bernabeu. Jika Madrid sudah berbicara uang, sulit bagi tim pemilik untuk menghadang. Karena itu, Liverpool wajib menaikkan klausul pelepasan Salah agar klub peminat berpikir dua kali untuk mendatangkan sang pemain andalan. (*)

BERITA REKOMENDASI