Madrid Geser Barcelona dari Puncak Klasemen, Zidane Tak Mau Sombong

MADRID, KRJOGJA.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengomentari hasil manis yang berhasil diraih timnya di pekan ke-21 Liga Spanyol 2019-2020. Meski kemenangan atas Real Valladolid telah membawa Madrid kini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, Zidane enggan jemawa.

Madrid memang berhasil mengantongi poin penuh kala bertandang ke markas Valladolid, Estadio Municipal Jose Zorrilla, pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Los Blancos –julukan Madrid– menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat

Berkat kemenangan tersebut, Madrid pun menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020. Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul tiga poin dari Blaugrana –julukan Barcelona– yang kini membuntuti di tempat kedua.

Mendapati hasil ini, Zidane pun tak mau cepat berpuas diri. Ia menilai para pemain Madrid tetap perlu fokus menjalani setiap pertandingan karena ajang Liga Spanyol sendiri masih bergulir panjang. Karena itu, pelatih asal Prancis itu memastikan anak asuhnya akan terus tampil optimal dalam laga-laga berikut demi menjaga terus posisi di puncak klasemen.

“Itu adalah tiga angka yang sangat penting, tapi tidak lebih. Liga masih sangat panjang dan akan menjadi perjuangan yang sulit bagi seluruh tim dan juga bagi kami. Kami senang akan hasil ini, yang harus diperjuangkan dan kami telah memainkan satu laga yang sangat baik dari segi defensif,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Senin (27/1/2020).

“Tidak ada yang berubah. Kami sangat gembira akan kemenangan ini, atas kinerja yang sangat bagus yang telah dilakukan, dan karena telah terus berjuang hingga saat terakhir. Masih tersisa 17 pertandingan lagi dan jika kami menginginkan gelar juara, maka kami akan harus terus berjuang hingga saat terakhir. Hari ini kami adalah pimpinan klasemen dan kami akan harus terus bertarung hingga saat terakhir. Liga masih panjang,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI