Madrid Incar Salah dan Kane di Transfer Musim Panas

MADRID (KRjogja.com) – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tahu rencana aktivitas timnya pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Don Balon, Kamis (15/2/2018), Ronaldo tahu bahwa Los Blancos –julukan Madrid– mengincar Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Kehadiran kedua pemain itu dipercaya takkan mengusik Ronaldo. Hal itu karena baik Salah dan Kane beroperasi di posisi yang berbeda dengan Ronaldo. Dalam pola 4-3-3 racikan Zinedine Zidane, Salah akan ditempatkan sebagai winger kanan. Sementara itu, Kane bertugas sebagai penyerang tengah.
Hal itu berarti, kehadiran Salah dan Kane akan mengancam posisi Gareth Bale yang biasa mentas sebagai winger kanan dan Karim Benzema (penyerang tengah). Tidak heran Madrid ingin menggantikan dua pemain di atas. The Welsh Wizard –julukan Bale– sering mengalami cedera. Padahal kualitas mantan pemain Tottenham Hotspur itu sangat dibutuhkan Madrid untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga Spanyol 2017-2018.

Benzema? Penyerang berpaspor Prancis itu tampil di bawah standar musim ini. Dari 16 penampilan di Liga Spanyol, mantan penyerang Olympique Lyon itu baru mencetak dua gol. Bahkan gol terakhir Benzema tercipta tahun lalu, tepatnya saat Madrid mengalahkan Malaga 3-2 pada 25 November 2017.

Pada musim panas 2018, Madrid memang akan belanja pemain besar-besaran, terutama di sektor depan. Salah dan Kane hanya segelintir nama yang masuk daftar incaran. Selain dua nama itu, Madrid juga dihubungkan-hubungkan dengan Neymar Jr (PSG), Eden Hazard (Chelsea), Mauro Icardi (Inter Milan) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Namun, jika membicarakan Neymar dan Hazard, posisi keduanya berbenturan dengan Ronaldo. Diyakini jika salah satu atau keduanya mendarat di Bernabeu, Ronaldo akan angkat kaki dari klub yang sudah dibela sejak 2009 tersebut.

Les Parisiens –julukan PSG– jadi klub terdepan yang siap mengamankan jasa ayah empat anak tersebut. Akan tetapi Madrid takkan melepas Ronaldo dengan harga murah. Mereka siap melepas pesepakbola berusia 33 tahun itu asalkan ada klub yang berani membayar klausul lepasnya yang mencapai 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun. (*)

BERITA REKOMENDASI