Madrid Lakukan Pendekatan Pertama untuk Neymar

Editor: KRjogja/Gus

MADRID (KRjogja.com) – Real Madrid memberikan penawaran pertama untuk mendatangkan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, penawaran yang dimaksud bukanlah jumlah uang, melainkan pendekatan lain.

Seperti diberitakan UOL Esporte, Jumat (23/3/2018), agen Neymar yakni Pini Zahavi rela mengunjungi sang klien yang berada di Brasil. Pada medio pekan lalu, Zahavi menemui Neymar di Emiliano Hotel yang terletak di Kota Sao Paulo, Brasil, untuk membahas tawaran yang diajukan Madrid.

Sekadar diketahui, Neymar saat ini berada di Brasil untuk menjalani perawatan cedera metatarsal. Akibat cedera itu, pesepakbola berusia 26 tahun tersebut harus absen dari ingar-bingar sepakbola setidaknya hingga akhir Mei 2018.

Kembali ke pertemuan antara Zahavi dan Neymar. Setelah pertemuan keduanya, Zahavi pun mengadakan pembicaraan dengan Presiden Madrid Florentino Perez. Zahavi pun melaporkan hasil pertemuannya dengan Neymar kepada Perez.

Peluang Los Blancos –julukan Madrid– mendapatkan Neymar sebenarnya cukup besar. Sebab Neymar disebut-sebut sudah tak lagi betah membela PSG. Apalagi, PSG tak cukup kompetitif saat tampil di Liga Champions musim ini. Langkah mereka di Liga Champions 2017-2018 sudah dihentikan Madrid di babak 16 besar.

Meski begitu, dibutuhkan dana yang tak sedikit bagi Madrid untuk mendatangkan Neymar. Minimal, Madrid harus mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. Hal itu sesuai dengan biaya yang digelontorkan PSG saat mendaratkan Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Akan tetapi, Madrid memiliki opsi lain untuk menekan pengeluaran. Manajemen Madrid dilaporkan siap menyertakan Isco Alarcon dan Gareth Bale sebagai bagian dari paket transfer Neymar ke Los Blancos. Dengan memberikan kedua nama di atas, otomatis pos pengeluaran Madrid akan lebih kecil. Apalagi pada bursa transfer musim panas 2018, bukan hanya Neymar pemain incaran Madrid.

Madrid membidik beberapa nama. Sebut saja Alisson Becker (AS Roma), David de Gea (Manchester United) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Jelas dibutuhkan dana tak sedikit untuk mendatangkan nama-nama di atas. Agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA, Madrid harus pintar-pintar dalam mengelola keuangan. (*)

BERITA REKOMENDASI