Madrid Tak Miliki Dana, Neymar Bisa Jadi ke Man United

MANCHESTER (KRjogja.com) – Neymar Jr disebut-sebut akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2018. Tersingkirnya PSG di 16 besar Liga Champions 2017-2018 jadi salah satu alasan kuat Neymar untuk angkat kaki dari Stade Parc des Princes.

Saat ini Real Madrid jadi klub terdepan yang siap mendaratkan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu. Akan tetapi belum diketahui secara pasti berapa dana yang disiapkan Los Blancos –julukan Madrid– untuk mendaratkan pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

Satu hal yang pasti, dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan Neymar. Sebab saat PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, mereka hingga mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. Karena itu diyakini, Madrid harus mengeluarkan dana yang lebih besar dari Rp3,7 triliun untuk mendatangkan mantan pemain Santos tersebut.

Akan tetapi kabar terbaru, bukan hanya Madrid yang berniat mendatangkan Neymar. Seperti diberitakan Daily Express, Jumat (16/3/2018), Manchester United siap menyalip Madrid dalam perburuan ayah satu anak tersebut. Jika Madrid tak memiliki dana sesuai yang diminta kubu PSG, Man United siap menyerobot.

Sebenarnya bukan kali ini saja The Red Devils –julukan Man United– berminat kepada Neymar. Pada bursa transfer musim panas 2015, Man United juga tertarik mendatangkan top skor Liga Champions 2014-2015 tersebut. Akan tetapi, tawaran yang diajukan Man United saat itu dinilai terlalu rendah oleh Blaugrana –julukan Barcelona, klub pemilik Neymar saat itu. Hal itu pun dikonfirmasi ayah Neymar, Neymar Sr.

Kehadiran Neymar di Man United juga dapat menimbulkan efek domino. Untuk mendatangkan Neymar jelas dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Karena itu kabarnya, Man United siap melego tujuh pemain sekaligus. Salah satu pemain yang akan dijual Man United ialah Alexis Sanchez.

Semenjak didatangkan Man United dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018, winger berpaspor Cile itu belum menunjukkan kelasnya. Dari 10 pertandingan, Sanchez baru mencetak satu gol. Bahkan satu gol itu pun dicetak lewat titik putih!

Karena itu, posisi yang ditinggalkan Sanchez nantinya akan digantikan Neymar yang saat ini sedang menjalani perawatan cedera metatarsal. Neymar mengalami cedera metatarsal saat PSG mengalahkan Marseille 3-0 akhir Februari lalu. Akibat cedera itu, Neymar harus absen dari ingar-bingar sepakbola selama tiga bulan. Hal itu berarti, Neymar akan absen dari lapangan hijau hingga akhir musim ini.  (*)

BERITA REKOMENDASI