Hadapi Madrid, Guardiola Sanjung Zidane Selangit

Editor: Agus Sigit

MADRID, KRJOGJA.com – Manchester City melawan Real Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis 27 Februari 2020, dini hari WIB. Pertandingan itu juga akan jadi ajang adu strategi dari dua juru taktik, yakni Zinedine Zidane (Madrid) dan Josep Guardiola (Barcelona).

Kedua sosok itu sudah tidak asing satu sama lain. Keduanya beberapa kali bertemu di lapangan hijau semasa aktif bermain. Zidane identik dengan Madrid sedangkan Guardiola adalah salah satu legenda Barcelona. Mereka adalah ikon di dua tim dengan rivalitas terpanas di dunia.

Guardiola jarang berbicara dengan Zidane tetapi ia mengakui bahwa sang rival adalah sosok yang luar biasa. Bahkan, juru taktik berpaspor Spanyol itu pun menyatakan ingin bermain bersama Zidane dulu. Akan tetapi, hal itu tidak pernah terwujud.

“Ini momen istimewa karena Zidane adalah salah satu yang terbaik. Saya bermimpi ketika masih aktif bermain untuk bersanding dengannya dalam satu tim, tetapi itu tidak pernah terjadi,” ujar Guardiola, menyadur dari laman resmi Man City, Selasa (25/2/2020).

“Saya tidak banyak berbicara dengannya, tetapi kesan saya, dia adalah orang yang luar biasa. Saya mengaguminya, sungguh bagus memiliki orang-orang seperti ini dalam permainan,” ungkapnya.

Kini Guardiola dan Zidane akan beradu taktik guna membawa timnya masing-masing meraih hasil maksimal pada dini hari nanti. Kedua tim sama-sama kurang konsisten pada musim ini, sehingga kemenangan di Bernabeu akan jadi pembuktian kapasitas Madrid dan Man City sebagai salah satu tim besar di Benua Eropa.

BERITA TERKAIT