Madura United Tembus 3 Besar

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Sempat terseok-seok di pertengahan kompetisi, Madura united berhasil bangkit dan kembali ke jalur juara Kompetisi Liga 1 2017 setelah berhasil menembus posisi ketiga klasemen sementara. Keberhasilan ini tak lepas dari kemenangan penting 1-0 atas tuan rumah Persipura Jayapura Stadion Mandala Jayapura, Minggu (1/10/2017).

Berkat tambahan 3 poin tersebut, saat ini Madura United menempel dua tim posisi pertama dan kedua yakni Bhayangkara FC dan Bali United. Dengan mengumpulkan 51 poin, Madure United hanya berselisih 5 poin dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara dan hanya terpaut 1 poin dengan Bali United yang berada di posisi kedua.

Pada laga kemarin, tim tamu yang menurunkan Greg, dan Thiago di sektor depan serta didukung oleh Slamet Nurcahyo di lini tengah, langsung mampu membobol gawang tuan rumah melalui Dane Milovanovic pada menit ke-28. Tim ‘Mutiara Hitam’ yang coba bangkit di babak kedua gagal membuahkan gol dan skor 0-1 untuk kemenangan Madura United bgertahan hingga laga usai.

Di laga lainnya, Barito Putera mampu meraih poin penuh usai memenangkan laga kontra Borneo FC dengan skor 2-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Sempat bertahan tanpa gol di babak pertama, tuan rumah langsung membuka keunggulan melalui Douglas Packer semenit setelah laga babak kedua dimulai.

Tersengat gol tuan rumah, tim tamu langsung bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan 10 menit berselang melalui Kunihiro Yamashita. Tuan rumah akhirnya mampu memastikan kemenangan setelah Rizki Pora mencetak gol penentu kemenangan setelah tendangan bebasnya yang melengkung gagal diantisipasi kiper Borneo FC dan skor 2-1 untuk Barito hingga laga usai.

Sementara itu, salah satu tim besar di Indonesia, Persib Bandung gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 di Stadion Batakan. Persib sempat unggul terlebih dahulu melalui Ezechiel N' Douassel di menit ke-16. Di babak kedua, ‘Maung Bandung’ mendapat kerugian saat Febri Hariyadi diusir keluar wasit Agus Fauzan di menit ke-57.

Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah bangkit dan mampu berbalik unggul lewat gol Ramadhan di menit ke-61 dan Marlon Da Silva di menit ke-66. Beruntung di menit ke-73 Kim Jeffrey Kurniawan mencetak gol penyelamat bagi Persib untuk mengunci hasil laga dengan skor 2-2.(Hit)

 

BERITA REKOMENDASI