Maguire Diyakini Bakal Bawa Man United Kembali Berjaya

BARCELONA, KRJOGJA.com – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengomentari kedatangan Harry Maguire di Manchester United. Ia begitu yakin Maguire bisa menghadirkan perubahan besar di skuad The Red Devils –julukan Man United. Dengan begitu, klub bisa kembali berjaya.

Man United memang tampil kurang perkasa dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, Man United bahkan gagal merengkuh satu pun gelar juara dan hanya bisa menyelesaikan perlombaan di tempat keenam pada ajang Liga Inggris. Dengan kondisi ini, mereka dipastikan absen di gelaran Liga Champions 2019-2020.

Melihat kondisi ini, pihak Man United pun langsung berbenah di sepanjang musim panas 2019. Mereka menjual dan mendatangkan sejumlah pemain demi membuat tim menjadi semakin tangguh. Salah satu pembelian fantastis bahkan mereka lakukan dengan mendatangkan Maguire dari Leicester City.Penandatanganan bek asal Inggris ini pun menyorot perhatian besar dari publik karena Man United rela menggolontorkan dana yang fantastis. Maguire kini bahkan menyandang status sebagai bek termahal di dunia, menggeser posisi yang sebelumnya dihuni bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Pique Yakin Maguire Bisa Bawa Man United Kembali Berjaya Pique pun percaya dana besar yang dikeluarkan Man United tidak akan sia-sia. Kedatangan Maguire perlahan diyakini bisa mengembalikan Man United ke papan atas. Sebab, sang pemain memiliki bakat yang gemilang.

“Itu terjadi sebelumnya dengan Van Dijk dan sekira 10 tahun yang lalu dengan Ferdinand. Secara budaya, mereka banyak berinvestasi kepada pemain bertahan yang bagus dan Harry Maguire adalah pemain belakang yang hebat,” ujar Pique, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (30/8/2019).

“Saya berharap Man United bisa berada di puncak lagi. Manchester United dalam beberapa tahun terakhir telah berjuang untuk lolos ke Liga Champions, tetapi mereka harus berusaha untuk memenangkan Liga Inggris. Saya harap dengan transfer Maguire mereka dapat kembali ke atas,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI