Main di Maguwoharjo, Ini Permintaan Timnas Islandia

SLEMAN, KRJOGJA.com – Stadion Maguwoharjo bakal menjadi lokasi bersejarah pertandingan persahabatan Indonesia Selection melawan Islandia, Kamis (11/1/2018) mendatang. Standarisasi fasilitas pun diperbaiki demi memberikan kenyamanan salah satu tim kontestan Piala Dunia 2018 Rusia tersebut nantinya.

Raymond, manajer panitia pelaksana pusat laga persahabatan Indonesia Selection vs Islandia kepada wartawan Minggu (7/1/2018) mengungkap pihaknya telah melakukan penyesuaian di beberapa aspek dalam stadion. Pasalnya, kali ini elemen seputar pertandingan harus sesuai dengan standar FIFA meski sebenarnya Maguwoharjo sudah cukup memenuhi.

“Kami melakukan perubahan ruang ganti sesuai dengan permintaan mereka (Islandia) misalnya penambahan 40 loker pemain dan pengecatan ulang, sterilisasi hingga pemasangan karpet. Selain itu bench pemain juga harus kami ganti termasuk rumput harus setinggi 3 centimeter dan disiram sebelum-sesudah digunakan,” ungkapnya.

Sebagai standard keamanan medis, tim Islandia juga meminta penyelenggara untuk mempersiapkan ambulance saat sesi latihan resmi yang dijadwalkan dilakukan dua kali yakni di Stadion Sultan Agung pukul 11.00 WIB dan Maguwoharjo pukul 18.00 WIB. “Tim Islandia sesuai standar memang meminta ambulance dan kami siap memenuhinya sebagai penyelenggara,” sambungnya.

Sementara skuad timnas Islandia sendiri telah tiba di Yogyakarta Minggu sore pukul 18.00 WIB melalui Bandara Internasional Adisutjipto. Mereka dijadwalkan memulai latihan Senin (8/1/2018) siang di Stadion Sultan Agung. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI