Makin Keren.. Selamat Ulang Tahun Slemania

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejak Jumat (22/12/2017) dini hari, sejumlah tweet ucapan selamat atas bertambahnya umur salah satu basis suporter PSS Sleman ramai dimedia sosial. Dengan tagar #H17auSejati, ramai – ramai warganet ikut mengucapkan selamat atas bertambahnya usia serta berbagai pencapaianya selama 17 tahun mendukung klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sleman.

Bertepatan dengan hari ibu, Slemania yang identik dengan warna hijau padi ini, serta basis suporter si 'empunya' tribun utara stadion Maguwoharjo, telah berusia 17 tahun.

Dilangsir dari slemania.or.id pada tahun 2000 lalu, penikmat sepakbola Sleman bersama Kedaulatan Rakyat mengadakan sayembara guna mencari nama wadah suporter PSS Sleman, karena publik Sleman pada saat itu masih dalam bentuk kerumunan yang belum terorganisir.

Pembentukan wadah suporter PSS Sleman ini dipicu bentrokan antar penonton yang mengakibatkan PSS Sleman disanksi oleh PSSI saat masih berlaga di Divisi l Liga Indonesia.

Bersama Kedaulatan Rakyat, Sayembara nama 'Slemania' pada waktu itu diketuai almarhum Ir Trimuti Wahyu Wibowo atau babe sapaan akrab beliau dipublik Sleman.

Berbagai usulan nama datang dari masyarakat, diantaranya sebagai berikut Slemania, Slemanisti (Sleman Mania Sejati), Baladamania (Barisan Pecinta Laskar Sembada), Papesanda (Pasukan Pendukung Laskar Sembada), Lambada (Laskar Sleman Sembada), Patram (Pasukan Putra Merapi), Mapals (Masyarakat Pandemen Laskar Sembada), Korpels (Korps Pendukung Laskar Sembada), Pedati (Pendukung Laskar Sembada Sejati), Pansus (Pasukan Suporter Sleman Mania), Laksamana (Laskar Sleman Mania), dan Kalimasada (Keluarga Liga Sleman Sembada). Total terkumpul 1483 kartu pos, dan 196 surat yang mengikuti sayembara tersebut.

Pada akhirnya dari sekian banyak nama yang masuk, sebagian besar voter yang datang di Griya Kedaulatan Rakyat, memilih nama Slemania sebagai wadah suporter PSS Sleman yang baru tepat pada tanggal 22 Desember 2000 lalu. (Agung Wicaksono)

 

BERITA REKOMENDASI