Man City Belum Sejajar dengan Madrid dan Barca

MANCHESTER (KRjogja.com) – Langkah Manchester City melaju ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 tak terbendung meski menelan kekalahan di leg kedua babak 16 besar. Klub berjuluk The Citizens itu takluk di hadapan pendukung sendiri dengan skor 1-2 dari FC Basel yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Namun di leg pertama, Man City meraih kemenangan empat gol tanpa balas di markas Basel. Alhasil, tim asuhan Josep Guardiola berhak ke babak 8 besar Liga Champions musim ini lantaran unggul secara agregat akhir 5-2 atas Basel.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menyebut timnya memang belum sejajar dengan Real Madrid dan Barcelona dari segi prestasi di level domestik maupun Eropa. Namun, ia menilai The Citizens sudah berada di jalur yang benar secara pola permainan dan strategi tim.

Gundogan menyampaikan butuh waktu bagi skuad Man City untuk menyamakan level dengan Madrid, Barca, atau Bayern Munich. Terlebih, ia menuturkan timnya berada dalam situasi sulit saat harus berjuang meraih gelar juara di Liga Inggris.

“Kami tidak memikirkan hal itu (level permainan tim), tetapi orang-orang menganggap kami selevel dengan klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munchen. Kami merasa perlu waktu untuk sejajar dengan mereka,” kata Gundogan, mengutip dari Sky Sports, Kamis (8/3/2018).

“Kami belum sejajar dengan mereka. Namun, saya pikir kami tengah berada dalam jalan yang benar untuk menuju ke sana. Kami siap apabila harus menghadapi mereka,” sambungnya.

Sejauh ini, Man City masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 hingga pekan ke-29. Sergio Aguero dan kawan-kawan telah mengumpulkan 78 poin dan unggul 16 angka dari pesaing terdekat, Man United di posisi kedua. (*)

BERITA REKOMENDASI