Man City Berjaya saat Para Rival Tertahan

MANCHESTER (KRjogja.com) – Sebuah hasil positif mampu diraih oleh Manchester City ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 pada akhir pekan kemarin. Menghadapi Manchester United, klub berjuluk The Citizens tersebut mampu memetik kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar Old Trafford tersebut, Man City sebenarnya tak tampil tak terlalu menjanjikan pada awal-awal laga. Bahkan gawang mereka beberapa kali terancam dibobol oleh serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Man United.

Beruntung David Silva mampu mencuri gol seigus membawa Man City ketika pertandingan babak pertama menyisahkan tiga menit lagi. Namun di pengujung babak pertama, Man United mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Marcus Rashford.

Pada babak kedua, Man City yang tampil tanpa beban mampu kembali membobol gawang Man United yang dikawal oleh David de Gea. Kali ini giliran Nicolas Otamendi yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Man City atas Man United pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan pada laga bertajuk Derby Manchester tersebut disambut suka cita oleh seluruh pemain Man City, termasuk Kevin de Bruyne. Terlebih De Bruyne menilai Man City mampu memaksimalkan kans untuk memperlebar jarak, lantaran sejumlah tim elite memang urung meraih poin penuh pada akhir pekan ini.

“Banyak tim papan atas yang justru kehilangan poin pada akhir pekan ini. Jadi saya merasa bahwa kemenangan ini (atas Man United) sangat penting untuk kami. Kami akan menikmatinya dan fokus lagi untuk hari Rabu,” ucap De Bruyne, seperti disadur dari Soccerway, Senin (11/12/2017).

“Ini jarak yang besar. Jika kami terpeleset memang masih memimpin klasemen. Kami tidak boleh berpuas diri. Kami harus melakukan seperti selama setahun ini. Meski tentunya lebih menyenangkan memiliki keunggulan 11 poin ketimbang sebaliknya,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI