Man City Beruntung De Ligt Gabung Juve, Alasannya?

TURIN, KRJOGJA.com – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikabarkan bahwa tak lama lagi ia akan merampungkan proses transfernya ke Juventus. Jika hal tersebut benar-benar terealisasi, maka Manchester City bisa menjadi salah satu pihak yang diuntungkan.

Kehadiran De Ligt tentunya akan membuat persaingan di lini pertahanan Juve semakin sengit. Dengan kondisi seperti itu, bukan tak mungkin Leonardo Bonucci akan terpinggirkan dari starting XI. Terlebih lagi, usia Bonucci saat ini sudah menginjak 32 tahun dan Juve tentunya menginginkan regenerasi.

Selain itu, pihak Juve juga harus mempertimbangkan pengeluaran mereka untuk gaji para pemain. Sebagaimana diketahui, para pemain anyar yang diboyong Juve seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan tentunya De Ligt mendapatkan kontrak dengan gaji fantastis. Hal itu pada akhirnya mendorong Juve harus melepas pemain lama mereka yang bergaji tinggi, seperti Bonucci contohnya.

Di sisi lain, Manajer Man City, Josep Guardiola, adalah penggemar berat Bonucci. Sekitar dua musim lalu, Guardiola telah mencoba memboyong Bonucci ke Man City, namun gagal. Bonucci bisa menjadi alternatif bagi Man City jika mereka gagal mendapatkan Harry Maguire yang dipatok oleh Leicester City seharga 90 juta pounds.

“Salah satu yang sangat menarik bagi saya adalah ide yang dihidupkan kembali dalam beberapa hari terakhir di Italia bahwa Leonardo Bonucci mungkin berada di jalan keluar. Saya pikir itu tampak sangat masuk akal bagi saya karena De Ligt dan Bonucci memiliki gaya bermain yang sama dan dapatkah Anda mempertahankan keduanya di sana dengan gaji besar?” ujar pengamat sepakbola Italia, Paolo Bandini, menyadur dari Express, Rabu (3/7/2019). “Tautan yang telah dibahas adalah Manchester City lagi. Kita tahu bahwa Pep Guardiola pada masanya menyatakan banyak kekaguman terhadap Bonucci. Kami tahu ia mencoba mengontraknya untuk Man City beberapa musim lalu ketika saya kira Bonucci benar-benar berada di puncaknya,” lanjut Bandini. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI