Man City Dihukum, Madrid Incar Sterling dan De Bruyne

Editor: Agus Sigit

LONDON, KRJOGJA.com – Manchester City telah diputuskan bersalah oleh UEFA karena melanggar Financial Fair Play (FFP). Maka dari itu, klub berjuluk The Citizens itu pun dihukum tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim dan denda sebesar 30 juta euro.

Menurut legenda Liga Inggris, Alan Shearer, kondisi tersebut akan coba dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk merekrut para pemain bintang Man City di bursa transfer musim panas. Adapun dua pemain yang dinilai Shearer paling diincar Madrid adalah Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Belum lama ini, Sterling bahkan telah mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Madrid. Winger berpaspor Inggris itu tak menutupi bahwa Madrid adalah klub yang fantastis. Shearer sendiri mengaku tak terkejut jika pada akhirnya banyak pemain Man City yang hengkang, karena mereka ingin mentas di Liga Champions dan memenangkan trofi si Kuping Besar.

“Tentu tidak akan mengejutkan jika Real Madrid tertarik untuk mengontraknya. Sterling tidak akan terlihat tidak cocok di tim mereka, meskipun banyak nama-nama bintang yang dapat dipanggil Zinedine Zidane,” terang Shearer, mengutip dari Manchester Evening News, Selasa (25/2/2020).

“Permainannya di bawah Pep Guardiola telah naik ke level lain dalam beberapa tahun terakhir. Dia menambahkan lebih banyak gol dan assist. Sementara itu, semua posisi yang bisa ia isi ia mainkan dengan hebat. Jangan lupa dia masih berusia 25 tahun, jadi dia harus memiliki tahun terbaik di depannya,” sambung Shearer.

“Anda tidak perlu menjadi jenius untuk mengetahui dampak City yang dilarang di kompetisi Eropa selama dua tahun jika mereka gagal dengan banding mereka. Apakah itu Sterling atau bintang lain seperti Kevin De Bruyne, tidak masalah apa yang mereka klaim, mereka ingin bermain di Eropa. Klub saingan juga akan tahu itu,” tandasnya.

BERITA TERKAIT