Man City Hanya Menang Tipis, Guardiola Akui Ketangguhan Lawan

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari hasil yang diraih timnya saat melakukan lawatan ke markas Sheffield United pada pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. Guardiola mengakui ketangguhan para pemain Sheffield dalam pertandingan tersebut sehingga Man City pun harus bersusah payah untuk bisa memetik kemenangan.

Man City memang harus menghadapi laga yang sengit saat bertandang ke Bramall Lane pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Di babak pertama, Man City sendiri sejatinya sudah memiliki beberapa peluang emas. Tetapi, Sheffield mampu menggagalkan setiap peluang The Citizen –julukan Man City, termasuk penalti Gabriel Jesus pada menit ke-36. Alhasil, laga babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Man City baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-73. Gol tercipta lewat aksi Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan ciamik dari Kevin De Bruyne. Setelah itu, tak ada lagi gol yang bisa diciptakan Man City ke gawang Sheffield. Laga pun diakhiri tim asuhan Guardiola itu dengan kemenangan tipis 1-0.

Mendapati hasil ini, Guardiola mengatakan dirinya sudah menduga bahwa laga yang akan digelar di markas Sheffield itu tidak akan berjalan mudah. Para pemain Sheffield pun dinilai sukses menerapkan taktik permainan yang apik dalam laga tersebut.

"Kami tahu itu akan menjadi tempat yang sulit untuk didatangi. Kami mengakui satu atau dua peluang yang jelas, tapi tidak lebih dari itu. Di babak pertama, kiper Sheffield luar biasa dengan penalti dan dua penyelamatan luar biasa. Itu adalah kemenangan yang sangat bagus bagi kami untuk mengambil langkah menuju pengamanan tiket ke Liga Champions musim depan,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (22/1/2020).

"Di babak pertama, kami sedikit malu untuk bermain, tetapi di babak kedua kami mulai tampil seperti kami. Tapi, kami mengendalikannya dengan sangat baik, kesempatan untuk mencetak gol. Apa yang dilakukan Sheffield United, mereka melakukannya dengan sempurna. Mereka telah bersama selama lima tahun sehingga semangat mereka sangat bagus,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI