Man City Menyerah Kejar Kalidou Koulibaly, Liverpool Maju

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool dilaporkan ingin mendapatkan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Bahkan demi mendapatkan pemain asal Senegal itu, The Reds menggunakan Sadio Mane untuk meyakinkan rekan senegaranya itu agar bisa bergabung ke Anfield.

Koulibaly memang sedang dikaitkan pindah dari Napoli ke Inggris. Sejauh ini laporan menyebutkan Manchester City menjadi klub yang paling gencar ingin merekrut sang pemain.

Sejumlah laporan media Inggris menyebutkan, pemain berusia 29 tahun itu bersedia pindah ke Man City. Bahkan dia sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan The Citizens.

Namun, ada hal yang membuat kepindahan Koulibaly terganjal. Manajemen Man City kesulitan memenuhi harga yang diminta Napoli sebesar 70 juta pounds atau sekira Rp1,32 triliun.

Selain Man City, Koulibaly juga dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, menurut media Prancis GFFN, PSG seperti Man City, mereka tidak punya dana untuk mengamankan jasa bek tengah tersebut.

Terlepas dari ketertarikan Man City dan PSG muncul Liverpool yang juga ingin mendatangkan Koulibaly. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin mendapatkan Koulibaly untuk mendampingi Virgil van Dijk.

Media Inggris, The Sun mengklaim Liverpool sudah punya rencana untuk mendapatkan Koulibaly. Mereka akan menggunakan Mane untuk membujuk rekan setimnya di Senegal agar berlabuh ke Anfield.

Pada Juli lalu Mane meminta manajemen mendatangkan Koulibaly. Dia memuji rekannya itu sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

“Kalidou Koulibaly adalah bek yang sangat baik, dan salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya. Saya akan sangat senang bermain bersamanya di level klub, seperti yang telah saya kenal selama bertahun-tahun,” kata dia ketika itu.

Mane dan Koulibaly sebelumnya pernah satu seragam klub. Keduanya pernah sama-sama memperkuat klub Prancis, Mets.

“Kami pertama kali mengenal satu sama lain di Metz sebelum bertemu sekali lagi di Tim Nasional Senegal. Tidak ada klub yang bisa menolak kesempatan untuk memiliki Koulibaly di skuad mereka,” kata Mane.

“Bagaimanapun, akan menyenangkan bagi saya bermain untuk Liverpool bersamanya. Dia akan sangat disambut di sini,” pungkas Mane.

BERITA REKOMENDASI