Man City Rekrut Kiper Muda Mikki van Sas

UTRECHT, KRJOGJA.com – Klub asal Belanda, FC Utrecht, mengonfirmasi Manchester City sepakat mendatangkan kiper muda, Mikki van Sas. Remaja 16 tahun itu akan merumput bersama akademi Man City di Stadion Etihad.

Melalui situs resmi klub, Direktur Teknis FC Utrecht, Jordy Zuidam, mengatakan Mikki memiliki kontrak dengan FC Utrecht hingga 30 Juni 2022. Namun, kesepakatan dengan Man City merupakan suatu penghargaan bagi klub yang bermarkas di Stadion Galgenwaard tersebut.

Zuidam menjelaskan Mikki merupakan penjaga gawang muda yang sangat berbakat. Manajemen melepas kepergiannya dengan perasaan campur aduk. Zuidam mengatakan, penggemar FC Utrecht, tentunya sangat menginginkan calon bintang mudanya bersinar di Galgenwaard, namun faktanya ia justru pindah ke Stadion Etihad.

“Di sisi lain, Mikki mengatakan ia benar-benar ingin pengalaman baru. Kami berharap Mikki sukses di Inggris,” ujar Zuidam.

Akademi Man City sedang mengalami perubahan besar musim panas ini. Manajemen telah menunjuk pelatih baru untuk Man City U-18 dan U-23. Kedua akademi tersebut merupakan tingkatan terdekat untuk masuk skuad utama Man City.

Menjelang dimulainya kembali Liga Inggris pada 17 Juni, sejumlah pemain muda sudah berlatih bersama tim utama Pep Guardiola. Man City sendiri akan menghadapi Arsenal di pertandingan pertama mereka pada Kamis 18 Juni 2020 dini hari WIB.

BERITA REKOMENDASI