Man City Sebenarnya Malas Jumpa Napoli di Liga Champions, Kenapa?

MANCHESTER (KRjogja.com) – Drawing Liga Champions musim 2017-2018 memang telah dilaksanakan pada tengah pekan kemarin. Dari hasil drawing tersebut, Manchester City tergabung dalam Grup F bersama Shakhtar Donetsk, Napoli, dan Feyenord.

Nasib Man City ini memang sedikit lebih beruntung dibandingkan sesama wakil Inggris, yakni Tottenham Hotspur. Yang mana Spurs tergabung bersama Real Madrid, Borussia Dortmund, dan APOEL di Grup H Liga Champions 2017-2018.

Meski begitu tak lantas membuat manajer Man City, Josep Guardiola, memandang remeh calon lawan-lawan mereka di Grup F Liga Champions musim ini. Bahkan Guardiola menyebut bahwa Napoli sebagai klub yang paling berpotensi memberikan perlawanan sengit kepada klub asuhannya itu.

“Saya suka menonton tim yang ingin bermain. Di Italia, di mana budayanya adalah bertahan di dalam kotak penalti, mereka bermain 40 meter di depan, sedikit seperti yang dilakukan Arrigo Sacchi dulu,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Squawka, Senin (28/8/2017).

“Dengan bola mereka fantastis. Bagi saya pribadi, mereka merupakan satu dari tiga tim terbaik saat ini di Eropa yang bermain sepakbola. Dan tentu saja yang lain yang akan kita lihat. Liga Champions selalu rumit,” sambungnya.

“Terlebih saya merasa bahwa semua orang bisa mengalahkan Anda di laga kandang dan tandang dalam turnamen seperti Liga Champions. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya dengan benar,” tuntas mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI