Man City Tundukkan Bournemouth 3-1 di Etihad Stadium

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 kala menjamu Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Man City dan Bournemouth sebenarnya sempat bermain sama kuat di babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua The Citizens mampu bangkit dan tidak menyia-nyiakan peluang yang mereka peroleh.

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain Man City. Leroy Sane merangsek ke wilayah peratahanan Bournemouth dari sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan tarik. Kendati begitu, kiper Bournemouth, Asmir Begovic, mampu memotong umpan tarik tersebut.

Gagal pada serangan pertama tak lantas membuat para pemain Man City menyerah. Mereka terus menekan pertahanan tim tamu. Di menit ke-11, Zinchenko mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Bournemouth, yang dimaksudkan kepada Gabriel Jesus. Sayangnya, Gabriel Jesus telat untuk menyambut umpan kiriman Zinchenko.

Upaya Man City untuk membuka skor baru berbuah hasil di menit ke-16. Berawal dari Raheem Sterling yang melepaskan tembakan dan bisa dihalau Begovic, bola kemudian jatuh ke arah Bernardo Silva. Pemain berpaspor Portugal itu pun lekas menuntaskannya dengan tembakan dan menyarangkan bola ke gawang Bournemouth. Man City unggul 1-0.

Unggul satu gol, membuat Man City semakin gencar melakukan serangan. Pada menit ke-36, skuad asuhan Josep Guardiola itu kembali memperoleh peluang. Sane dengan skill individunya mampu menggocek beberapa pemain Bournemouth sebelum melepaskan tembakan langsung ke gawang. Akan tetapi, bola sepakan Sane masih melambung di atas gawang.

Memasuki pengujung laga, tepatnya menit ke-44, Bournemouth mampu menyamakan kedudukan. Simon Francis mengirimkan umpan ke area pertahanan Man City. Si kulit bundar kemudian disambar oleh Callum Wilson dengan tandukannya. Ederson Moraes tak mampu menghadang laju bola dan membuat papan skor berubah menjadi 1-1. Keadaan tersebut bertahan hingga babak pertama usai

Babak Kedua:

Mengawali babak kedua, Bournemouth langsung menyerbu barisan pertahanan tuan rumah. Nathan Ake dan kolega pasalnya tak ingin kehilangan momentum usai menyamakan kedudukan di babak pertama. Kendati begitu, upaya penyerangan yang dilakukan para pemain Bournemouth masih bisa digagalkan lini pertahanan Man City.

Di sisi lain, Man City merespons serangan tamunya tersebut dengan baik. Di menit ke-53, Sterling sukses menembus kotak penalti Bournemouth setelah mengecoh sejumlah pemain. Pemain Timnas Inggris itu pun segera melepaskan tembakan begitu terciptanya peluang. Sayangnya, bola sepakan Sterling masih membentur Andrew Surman dan menerpa tiang gawang.

Man City baru bisa merebut kembali keunggulannya di menit ke-57. Kali ini Sterling benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Danilo. Man City kini memimpin dengan skor 2-1.

Memasuki menit ke-79, Man City kembali menambah golnya. Leroy Sane mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Bournemouth. Si kulit bundar kemudian lekas disambut oleh Ilkay Gundogan menggunakan tendangan firs time. Dengan mulus bola meluncur ke dalam Bournemouth tanpa bisa dibendung dan membuat skor berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-84, Sane hampir saja menambah keunggulan Man City. Sayangnya, bola sepakan Sane masih terlalu tinggi. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man City atas Bournemouth.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Bournemouth: Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings, Charlie Daniels; Joshua King, Andrew Surman, Lewis Cook, Ryan Fraser; Callum Wilson. 

BERITA REKOMENDASI