Man City Ukir Rekor 11 Kemenangan Beruntun, Guardiola Cuek

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester City lagi dan lagi menunjukkan keganasan mereka! Di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018, klub berjuluk The Citizens sukses menggilas Burnley dengan skor 3-0 di Etihad Stadium, Sabtu 21 Oktober 2017 malam WIB.

Burnley yang notabene mencuri perhatian di musim ini sebagaimana mereka kerap menyulitkan tim-tim besar, praktis tak bisa berbuat banyak menghadapi ketangguhan serta agresivitas Man City. Gol-gol dari Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane memastikan raihan poin penuh bagi tuan rumah.

Dengan hasil ini, Man City pun kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2017-2018. Manchester Biru kini unggul lima poin dari Manchester United yang ada di peringkat dua. Di laga pekan kesembilan semalam, Setan Merah memang di luar dugaan keok dari tim promosi Huddersfield 1-2 di John Smith’s Stadium.

Sebagaimana dimuat laman resmi mereka, Man City pun sukses mengulang sebuah rekor klub. The Citizens kini berhasil membukukan 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi! Ya, pencapaian ini menyamai rekor 11 kemenangan beruntun pada 2015, di mana saat itu Man City masih dilatih Manuel Pellegrini.

Guardiola sendiri bahagia timnya bisa terus memetik hasil positif. Meski demikian, juru taktik asal Spanyol itu menegaskan kalau rekor-rekor cuma akan berarti jika Man City sukses merengkuh trofi demi trofi di akhir musim ini.

“Itu sangat berarti. Tapi, rekornya bagus kalau Anda akhirnya mengangkat sesuatu, titel atau trofi di akhir musim,” ucap Guardiola kepada BBC Sport.

“Tidaklah mudah untuk menang 11 kali secara beruntun. Jadi ya, ini bagus! Saya sangat senang kami bisa melanjutkan mental pemenang kami,” imbuh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut. (*) 

BERITA REKOMENDASI