Man City vs Man United Rusuh, Guardiola-Solskjaer Kompak Kecam Suporter

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Tindakan tidak terpuji dilakukan suporter Manchester City dan Manchester United di laga leg II Semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Pendukung Man City menirukan gestur pesawat terbang, sementara suporter Man United merusak bangku Stadion Etihad di akhir laga.

Sekadar informasi, gestur pesawat terbang digunakan oleh suporter lawan merujuk pada Tragedi Munich yang menimpa skuad Man United pada Februari 1958. Musibah itu menewaskan 23 orang, termasuk delapan orang pemain Setan Merah di Jerman.

Kesal melihat suporter lawan menjadikan tragedi mengenaskan sebagai bahan mengejek, suporter Man United lantas membalas dengan mencopot kursi di Stadion Etihad. Perilaku tidak terpuji kedua belah pihak dikecam oleh Pep Guardiola serta Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi itu tentu bukan sesuatu yang bagus,” ujar Pep Guardiola setelah pertandingan, dilansir dari BBC, Kamis (30/1/2020).

“Saya sepakat dengan Pep. Sepakbola adalah permainan yang seharusnya kita nikmati. Kami mendukung adanya rivalitas, tetapi hal seperti ini tidak boleh terjadi,” timpal Ole Gunnar Solskjaer.

Man City selaku tuan rumah berjanji untuk melihat rekaman kamera CCTV untuk menindak tegas para pelaku. Manajemen The Citizens berharap tindakan tegas itu akan efektif untuk mencegah situasi serupa terulang pada masa depan.

BERITA REKOMENDASI