Man United Bakal Jadi Klub yang Cocok bagi Jadon Sancho

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Watford, Luther Blissett, ikut memberikan komentar soal rumor transfer Jadon Sancho menuju Manchester United di bursa transfer musim panas 2020. Blissett yakin bahwa Man United bakal jadi klub yang tepat untuk Sancho.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama Dortmund, Sancho memang berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan. Pada musim 2019-2020 saja, Sancho telah menyumbangkan 15 gol serta 17 assist dari 29 laga bersama Dortmund.

Hal tersebutlah yang membuat Sancho mendapat ketertarikan dari beberapa klub papan atas di Eropa. Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Sancho adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan tentunya Man United.

Man United pun jadi tim yang paling tertarik untuk bisa meminang Sancho di jendela transfer musim panas 2020. Bahkan, manajemen Setan Merah –julukan Man United– kabarnya siap menyiapkan dana sebesar 150 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun untuk merealisasikan rencana mereka itu.

Blissett yang cukup mengikuti perkembangan rumor transfer Sancho menuju Man United pun memberikan tanggapannya. Blissett percaya bahwa Man United bakal jadi pilihan yang tepat bagi Sancho untuk meningkatkan kemampuannya.

“Jelas terdapat banyak tawaran potensial. Jika dia (Sancho) akan meninggalkan Liga Jerman sekarang satu-satunya negara yang bisa dia datangi adalah Liga Inggris,” ucap Blissett, seperti disadur dari Soccerway, Senin (13/4/2020).

“Liga Inggris mirip seperti Liga Italia pada 1980-an, Anda mendapatkan semua bintang besar di sana itulah tempatnya. Dia hanya harus memilih tempat yang cocok untuknya sehingga ketika dia pindah dia bisa tampil seperti saat di Dortmund,” lanjut pria berusia 62 tahun itu.

“Man United telah menunjukkan minat besar, sehingga itu akan menjadi daya tarik besar baginya untuk pergi ke klub sebesar itu. Bagi saya jika semua hal ada di tempat yang tepat, dan terutama jika mereka masuk ke Liga Champions, maka itu benar-benar klub yang tepat untuk Sancho,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI