Man United Baru Beli Van de Beek, Solskjaer ‘Santuy’

FALMER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunner Solskjaer, mejawab pertanyaan banyak orang tentang penilaianya terhadap aktivitas transfer The Red Devils –julukan Man United. Ia ternyata cukup puas dengan kinerja manajemen Man United meski baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Juru taktik asal Norwegia itu tidak iri dengan klub-klub lain yang membeli lebih dari satu pemain. Sebab, Van de Beek dinilainya merupakan salah satu pemain top di dunia.

Para rival Man United, seperti Liverpool, Manchester City, dan Chelsea, sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2020. Liverpool membeli tiga pemain baru, yaitu Konstantinos Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota. Sementara itu, Man City mendatangkan Nathan Ake dan Ferran Torres untuk memperkuat skuadnya.

Namun, belanja Liverpool dan Man City tidak sebanding dengan aktivitas transfer Chelsea. The Blues –julukan Chelsea– yang sedang membentuk kekuatan baru, membeli tujuh pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2020.

Mereka adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy. Sebanyak enam dari mereka membela Chelsea pada musim ini, kecuali Sarr yang akan dipinjamkan demi mendapatkan waktu bermain.

Para rival Man United memperkuat skuad demi kompetitif pada musim ini. Man United yang juga ditargetkan berbicara banyak pada musim ini, baru membeli Van de Beek. Oleh sebab itu, banyak pihak, termasuk para penggemarnya sendiri, mengkritik Man United.

Namun, Solskjaer ternyata tidak masalah dengan aktivitas transfer Man United. Ia justru menilai setiap orang yang kurang puas dengan aktivitas transfer Man United, seakan tidak menghormati kemampuan Van de Beek.

Menurut Soslkjaer, Man United telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mendatangkan pemain berkualitas, seperti Van de Beek ke Old Tranfford. Ia pun menegaskan hanya akan fokus pada Man United ketimbang memikirkan transfer klub-klub lain.

BACA JUGA: Man United Lawan Brighton, Ada Potensi Fernandes, Pogba, dan Van de Beek Jadi Starter

“Saya pikir Anda menunjukkan sedikit rasa tidak hormat kepada Donny (van de Beek) ketika Anda mengatakan dia adalah satu-satunya (pemain baru Man United), karena dia adalah pemain top dan dia memperkuat tim kami dan tentu saja kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri,” ujar Solskjaer, menyadur dari Goal International, Sabtu (26/9/2020).

“Klub yang berbeda harus diizinkan untuk melakukan apa pun yang mereka lakukan dan merasa mereka bisa. Kami bekerja keras untuk memiliki skuad dan tim yang kompetitif. Jika dan ketika ada pembaruan, kami akan memberikannya kepada Anda,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI