Man United Berpeluang Ganggu Posisi 3 Besar Liga Inggris

Editor: KRjogja/Gus

LONDON, KRJOGJA.com – Hasil mengejutkan diterima penghuni posisi tiga dan empat klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dini hari tadi, yakni Leicester City dan Chelsea. Meski dijagokan meraih kemenangan saat bertandang ke markas lawan, Leicester dan Chelsea justru tumbang dari lawan-lawannya.

The Foxes –julukan Leicester– kalah 1-2 dari tuan rumah Everton. Sementara Chelsea, sempat unggul 1-0 terlebih dulu, The Blues –julukan Chelsea–takluk 2-3 dari rival sekota mereka, West Ham United.

Atas hasil ini, baik Leicester dan Chelsea gagal menjauhkan jarak dari lawan-lawan yang ada di bawah mereka. Akibat kekalahan ini, posisi mereka rawan digusur tim-tim yang posisinya lebih rendah di bawah mereka.

Saat ini setelah melewati 32 pertandingan, Leicester duduk di posisi tiga dengan 55 poin, unggul satu angka dari Chelsea di tempat keempat. Mereka hanya unggul tiga dan dua poin dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers yang menempati posisi lima dan enam.

Jika Leicester dan Chelsea kembali tersungkur akhir pekan ini, peluang Wolverhampton dan Man United menyalip posisi mereka cukup terbuka. Sebab, baik Man United dan Wolverhampton mengalami peningkatan performa semenjak Liga Inggris kembali melangsungkan kompetisi pertengahan Juni 2020.

Sekadar informasi, dari tiga laga comeback mereka, baik Man United dan Wolverhampton sama-sama tidak terkalahkan. Terkhusus Wolverhampton, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu tampil lebih luar biasa. Dari tiga pertandingan, Raul Jimenez dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan tanpa kebobolan satu bola pun.

Sementara Man United, mengemas tujuh angka hasil dari tiga pertandingan. Namun, jika bicara hasil akhir pertandingan, Man United masih lebih meyakinkan ketimbang Wolverhampton. Sebab, dua kemenangan itu disabet The Red Devils –julukan Man United– dengan kemenangan telak 3-0.

Karena itu, Man United dalam kepercayaan diri tinggi untuk menyelesaikan kompetisi di posisi tiga besar. Jika finis di posisi tiga, Man United akan membuat lonjakan drastis setelah musim lalu hanya menempati posisi enam klasemen akhir Liga Inggris.

BERITA REKOMENDASI