Man United Bungkam Crystal Palace Lewat Laga Dramatis

LONDON (KRjogja.com) – Manchester United berhasil memenangi laga dramatis melawan Crystal Palace pada pekan ke-29 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB. Skuad asuhan Jose Mourinho itu sukses mempermalukan tim tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan dramatis diperoleh Man United yang berhasil comeback setelah tertinggal dengan skor 0-2 dari di kandang Palace. Namun berkat kegigihan yang tinggi, Setan Merah –julukan Man United- akhirnya mampu menunjukkan kelasnya dan berbalik unggul dengan skor 3-2.

Seperti biasa, melakoni laga di Selhurst Park memang tidak mudah. Begitu pun dengan Man United. Sejak laga babak pertama dimulai, kubu tuan rumah mampu memaksimalkan serangan dengan baik. Bahkan laga berjalan 11 menit, Palace mampu membuat kejutan bagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Andros Townsend berhasil mengacaukan Man United yang membuat David De Gea bertekuk lutut. Pemain berposisi winger itu sukses meneruskan umpan Christian Benteke dengan baik melalui tendangan first time-nya. Bola pun tak mampu dihalau De Gea. Skor 0-1 untuk keunggulan Palace.

Tertinggal satu gol, Man United mencoba mengejar ketertinggalan. Meski mampu menguasai permainan, tapi tak ada satu peluang emas tercipta bagi tim tamu. Bahkan hingga babak pertama usai, Setan Merah harus menerima kenyataan tertinggal 0-1 dari Palace.

Memasuki babak kedua, Palace lagi-lagi membuat gol cepat di menit 48. Selhurst Park semakin begemuruh kala Patrick van Aanholt berhasil menggandakan keunggulan. Umpan dari tendangan bebas Jeffery Schlupp mampu dimanfaatkan dengan baik oleh van Aanholt untuk berbuah gol melalui tembakan kencang. Skor menjadi 0-2.

Tak ingin pulang tanpa hasil, Man United mencoba memperkecil ketertinggalan. Pada menit 55, gol yang ditunggu akhirnya datang untuk Setan Merah. Chris Smalling mampu memecah kebuntuan. Ia mampu meneruskan umpan dari Antonio Valencia melalui sundulannya. Skor berubah menjadi 1-2.

Laga semakin memanas, kala Lukaku mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tembakan pemain berpaspor Belgia itu berhasil menggetarkan gawang Palace yang ia ciptakan pada menit 76. Gol ini pun menjadi pemacu semangat bagi anak didik Mourinho.

Namun hingga laga akan berakhir, skor masih imbang 2-2. Tetapi keajaiban datang kala waktu menunjukkan 90+1. Nemanja Matic sukses membawa Man United pulang dengan tiga poin. Pemain berpaspor Serbia itu melepaskan tembakan setengah voli yang mengarah ke pojok kiri gawang. Publik tuan rumah pun tertuduk malu.

Peluit panjang dibunyikan, Setan Merah menang dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini mengantarkan Man United kembali naik ke posisi dua klasemen sementara dan menggeser Liverpool dengan koleksi 62 poin. (*) 

BERITA REKOMENDASI