Man United dan Spurs Berpeluang Empat Besar Diakhir Musim

SOUTHAMPTON, KRJOGJA.com – Mantan penggawa Tottenham Hotspur, Darren Anderton, mengutarakan prediksinya soal tim yang akan finis di empat besar Liga Inggris 2018-2019. Ia percaya tempat tersebut selain akan dihuni Liverpool dan Manchester City, juga akan diisi oleh Manchester United serta mantan timnya, Tottenham Hotspur.

Untuk Spurs, Anderton yakin mereka bakal menempati posisi ketiga di klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. Hal ini diyakini Anderton, meski Spurs menorehkan tren yang kurang positif dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris. Dalam empat pertandingan terakhir, tim asuhan Mauricio Pochettino itu belum bisa meraih satu pun kemenangan.

Tiga pertandingan harus berakhir kalah, sementara satu lagi imbang. Tiga kekalahan didapat kala Spurs berjumpa Southampton, Chelsea, dan Burnley. Meski hasilnya kurang apik, Anderton tetap percaya Spurs akan bangkit dan menorehkan hasil manis di pertandingan yang tersisa. Dengan begitu, Harry Kane dan kawan-kawan akan terus bertengger di posisi yang mereka tempati saat ini hingga akhir musim.

Sementara itu, posisi keempat diprediksi Anderton bakal diisi oleh Man United. Tentu saja, tren positif yang terus diraih Man United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer jadi latar belakang pendapat tersebut. Meski kini tengah bertengger di tempat kelima, ia yakin Paul Pogba dan kawan-kawan bakal membawa Man United naik ke empat besar dalam waktu dekat.

"Ini selalu tentang pelarian Anda karena hasil menumbuhkan kepercayaan diri. Spurs benar-benar goyah dan kehilangan beberapa pertandingan yang sebenarnya tidak seharusnya terjadi, yakni di laga kontra Southampton dan Burnley. Ini adalah pertandingan yang harus Anda menangkan jika ingin berada di empat besar atau menantang untuk gelar juara,” ujar Anderton, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (28/3/2019).

"Jadi, hasil tersebut mengecewakan. Setelah itu, mereka pun mulai melihat ke bawah dan khawatir. Akan sangat negatif jika Spurs tidak finis di empat besar, terutama dengan stadion baru yang akan mereka gunakan pekan depan. Tetapi, saya masih yakin Spurs akan bergabung dengan Liverpool dan Manchester City. Setelah itu, ada Man United,” tukasnya. (*)
 

BERITA REKOMENDASI