Man United Imbang, Solskjaer Akui Tak Layak Menang

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United meraih hasil kurang memuaskan di pekan ke-35 Liga Inggris 2091-2020. Bruno Fernandes dan kolega gagal menyelesaikan misi mereka untuk meraih poin penuh di laga kandang mereka kali ini.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. mengakui timnya memang tak layak untuk menang. Solskjaer menilai Mancehster Merah terlalu banyak melakukan kesalahan yang tidak penting, terutama di babak kedua.

Menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, Man United awalnya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cantik Stuart Armstrong pada menit ke-12. Namun, Man United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kreasi Marcus Rashford di menit ke-20.

Tepat tiga menit berselang, Setan Merah membalikkan keadaan lewat sepakan keras Anthony Martial. Akan tetapi, Southampton memberikan kejutan lewat gol Michael Obafemi tepat sebelum bubaran.

Hasil imbang membuat mereka gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan lantaran kembali tertahan di peringkat kelima. Padahal, posisi tiga besar jadi hadiah jika Man United berhasil mengalahkan Southampton di Old Trafford dini hari tadi.

“Ini adalah saat terburuk untuk kebobolan gol tapi itu terjadi dalam sepakbola. Anda harus menerimanya karena kami telah memenangkan begitu banyak pertandingan dengan cara itu sendiri,” ujar Solskjaer, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (14/7/2020).

“Saya rasa ini merupakan pembelajaran bagi semua pemain. Kami memang tidak pantas untuk menang. Masih banyak yang harus kami evaluasi dari hasil ini. Jadi mari berharap semua bisa lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Sementara berbicara mengenai penampilan lawan, Solskjaer tidak memungkiri Southampton bermain sangat baik dini hari tadi. Solskjaer mengakui tim lawan bermain tanpa beban. Hal itu juga yang diyakini Maguire Southampton bisa dengan leluasa mengembangkan permainan mereka di lapangan.

“Mereka (Southampton) bermain bagus. Itu fisik, sangat bugar. Kami tidak pernah mendapatkan ritme dalam passing kami hari ini, terutama ketika kami unggul 2-1, tetapi kami menciptakan peluang tapi sekali lagi kami gagal memanfaatkan itu,” jelasnya.

Usai hanya bermain imbang kontra Southampton, Man United selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB. Poin penuh kembali jadi misi utama Setan Merah demi finis di posisi tiga besar akhir musim nanti.

BERITA REKOMENDASI