Man United Diminta Tampil Full Team Hadapi Sevilla

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Manchester United, Denis Irwin, memberikan komentar soal laga yang akan dimainkan oleh eks klubnya tersebut pada babak perempatfinal Liga Eropa musim 2019-2020 kontra Sevilla. Irwin meminta Man United untuk menurunkan skuad andalannya di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United memang sudah dapat dipastikan bakal berjumpa dengan Sevilla pada babak semifinal Liga Eropa 2019-2020. Hal tersebut terjadi setelah Man United berhasil membungkan FC Copenhagen 1-0 di babak perempatfinal.

Sementara Sevilla berhasil melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020 usai mengandaskan perlawanan wakil Inggris lainnya, yakni Wolverhampton Wanderers, dengan skor 1-0. Adalah Luis Ocampos yang berhasil membawa Sevilla meraih kemenangan di laga tersebut melalui golnya pada menit ke-88.

Di atas kertas, Man United memang unggul secara materi pemain dibandingkan Sevilla. Meski begitu, bukan berarti Man United berhak memandang remeh sang calon lawannya tersebut jelang bersua di RheinEnergieStadion, Senin 17 Agustus 2020.

Terlebih Man United sendiri mempunyai kenangan pahit kala menghadapi Sevilla. Ya, Setan Merah –julukan Man United– pernah dibuat tersingkir dari babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018 oleh Sevilla, usai takluk di kandangnya sendiri.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford Stadium tersebut, Man United secara mengejutkan kalah 1-2 dari Sevilla. Dua gol kemenangan Sevilla pada saat itu berhasil dicetak oleh Wissam Ben Yedder di menit ke-74 dan 78. Sementara gol balasan Man United dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-84.

Maka dari itu, Irwin pun meminta agar pelatih Man United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, untuk tidak melakukan perjudian dengan memainkan pemain lapis kedua. Irwin menilai bahwa sudah saatnya Solskjaer menurunkan skuad utama mereka di laga kontra Sevilla.

“Ole harus menurunkan tim terkuatnya di pertandingan ini (melawan Sevilla). Man United meraih rentetan hasil yang apik setelah lockdown dan tim ini mencetak gol dengan mudah,” jelas Irwin, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (14/8/2020).

“Ole sudah menentukan starting XI-nya dan ia akan menurunkan tim itu di laga ini. Ya, tim ini sempat kelelahan di tiga atau empat pertandingan terakhir Liga Inggris. Namun setelah itu, tim ini kembali menunjukkan ketajaman mereka. Jadi saya rasa Ole akan menurunkan tim itu sekali lagi,” lanjutnya.

“Saya pribadi lebih berharap United bertemu dengan Wolves, karena mereka mengenal Wolves dengan lebih baik. Sementara tim ini selalu kesulitan saat menghadapi tim asal Spanyol terutama saat jumpa Sevilla. Saya yakin pertandingan ini akan berjalan dengan sangat sulit,” tutup pria berusia 54 tahun itu.

BERITA REKOMENDASI