Man United Gagal Tembus Liga Champions, De Gea Ancam Pergi

MANCHESTER, KRJOGJA.com – David de Gea memberi ultimatum kepada manajemen Manchester United. Seperti diberitakan Manchester Evening News, Kamis (28/3/2019), penjaga gawang 28 tahun itu akan angkat kaki dari Stadion Old Trafford pada musim panas 2019, asalkan Man United gagal lolos ke Liga Champions 2019-2020.

Untuk lolos ke Liga Champions musim depan, ada dua jalur yang dapat dilewati The Red Devils –julukan Man United. Jalur yang dimaksud adalah Liga Inggris dan Liga Champions. Lewat jalur Liga Inggris, Man United wajib finis di posisi empat besar.

Saat ini hingga melewati 30 pertandingan, Man United duduk di posisi lima dengan raihan 58 angka, terpaut dua poin dari Arsenal di tempat keempat. Kemudian di Liga Champions, Man United wajib menjadi jawara demi mendapatkan tiket otomatis tampil musim depan.

Kiprah Man United di Liga Champions 2018-2019 sudah mencapai perempatfinal dan akan bersua Barcelona di fase tersebut. Andai Man United gagal lolos ke Liga Champions musim depan dan De Gea angkat kaki, jelas pukulan telak bagi manajemen Setan Merah.

Sebab, De Gea akan meninggalkan Man United dengan status bebas transfer. Sekadar diketahui, kontrak De Gea bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni 2019. Menurut aturan bosman, sejak Januari 2019, De Gea sudah dapat melakukan negosiasi dengan klub lain untuk hengkang secara gratis pada musim panas 2019.

Real Madrid disebut-sebut jadi klub yang paling berpeluang mendapatkan De Gea. Sebab, Madrid sedang mencari penjaga gawang tangguh setelah dua kiper mereka saat ini, Thibaut Courtois dan Keylor Navas tampil di bawah harapan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI