Man United Ikut Perburuan Messi

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Keinginan Lionel Messi hengkang dari Barcelona langsung memicu spekulasi di bursa transfer musim panas 2020. Dua klub raksasa di negaranya masing-masing, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG), ikut memanaskan perburuan.

Sebagaimana diberitakan, Lionel Messi disebut-sebut sudah mengirim surat kepada Manajemen Barcelona. La Pulga secara resmi menyampaikan keinginan hengkang lewat sepucuk surat tersebut. Fakta itu sudah dikonfirmasi oleh Radio Catalunya.

Dilansir dari Sport, Rabu (26/8/2020), situasi Lionel Messi di Barcelona langsung dipantau ketat oleh Man United dan PSG. Keduanya disebut-sebut mengintip peluang untuk mendatangkan The Messiah ke Inggris atau Prancis.

Kebetulan, kedua klub tersebut belum mendatangkan siapa pun dalam bursa transfer musim panas 2020. Man United dan PSG tentu berharap Lionel Messi mau mengaktifkan klausul pergi secara gratis. Sayangnya, klausul tersebut seharusnya sudah diaktifkan sebelum 10 Juni 2020.

Ya, Lionel Messi memang punya klausul tersebut dalam kontraknya. Kendati masih tersisa setahun lagi hingga Juni 2021, ia bisa saja pergi dengan gratis dengan mengaktifkan klausul tersebut. Namun, klausul itu seharusnya sudah diaktifkan lebih cepat.

Dalam kontrak tersebut, Barcelona memagari Lionel Messi dengan klausul pelepasan senilai 700 juta Euro (setara Rp12,1 triliun). Tentu saja, klausul pelepasan itu bakal membuat klub mana saja mundur. Akan tetapi, kunci tetap berada di Lionel Messi.

Sang pemain bisa saja memaksa untuk pindah sehingga harga jualnya bisa semakin turun. Dalam keadaan tersebut, klub-klub peminat lah yang diuntungkan. Walau begitu, harga jual Lionel Messi tidak akan kurang dari 112 juta Euro (setara Rp1,93 triliun) sesuai taksiran Transfermarkt.

Dengan banderol 112 juta Euro, hanya ada segilintir klub saja yang bisa merekrut Lionel Messi. Maka, masuk akal bila Man United dan PSG memantau dengan seksama situasi serta perkembangan terakhir pemain kelahiran Rosario tersebut.

PSG punya kartu as berupa Neymar dan Angel di Maria, yang merupakan bekas rekan setim. Kehadiran keduanya, ditambah gaji tinggi serta ambisi meraih gelar di Eropa, bisa memikat hati Lionel Messi. Sementara Man United lebih diuntungkan dengan sponsor apparel yang sama dengan sang pemain.

Lionel Messi dan Man United sama-sama mengikat kontrak dengan produsen olahraga terkemuka asal Jerman. Dengan kehadiran Lionel Messi, penjualan kaus Setan Merah bisa terdongkrak yang berujung keuntungan bagi produsen.

BERITA REKOMENDASI