Man United Incar Ryan Sessegnon Gantikan Shaw

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United dikabarkan akan menyiapkan dana senilai 40 juta poundsterling atau sekira Rp774 miliar untuk merekrut pemain muda Fulham yakni Ryan Sessegnon. Pemain berusia 17 tahun itu akan menggantikan posisi bek kiri yang biasa ditempati Luke Shaw.

Menurut laporan The Sun, pelatih Man United yakni Jose Mourinho sangat menginginkan pemain muda tersebut untuk dibawa ke Old Trafford. Sessegnon adalah penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggri U-17 yang juga mengantarkan tim tersebut keluar sebagai juara Piala Dunia 2017.

Musim ini saja, Sessegnon telah mencetak 14 gol bersama Fulham di semua kompetisi. Meski berposisi bek, tetapi ketajamannya memang mengundang banyak klub. Selain Man United, klub seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur tertarik untuk mendapatkan Sessegnon pada bursa transfer musim panas 2018.

Mourinho memandang Sessegnon adalah bintang masa depan yang bisa menjadi pilihan posisi kiri yang ideal untuk Setan Merah –julukan Man United. Tentu saja, keberadaannya bisa menggantikan posisi Shaw yang akan meninggalkan klub.

Shaw seperti halnya Sessegnon. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai sebagai salah satu talenta muda Inggris yang paling menjanjikan saat berusia remaja. Tapi pada akhirnya ia gagal mencetak hasil gemilang bersama Setan Merah.

Namun Mourinho telah bersikap kritis kepada Shaw yang dikabarkan terlibat perselisihan dengan para pemain selama seminggu. Maka pemain baru tampaknya akan menjadi incaran Man United untuk menggantikannya.

Dengan kiprah Shaw yang akan segera berakhir di Old Trafford, mantan penggawa Man United yakni Paul Scholes telah berpikiran bahwa Shaw akan kembali bersinar di tempat lain. Ia menyarankan agar Shaw bisa hijrah ke Tottenham, karena sangat cocok untuknya.

“Saya masih percaya dia (Shaw) bisa menjadi yang terbaik di dunia dan di musim panas dia bisa pergi ke Tottenham atau di suatu tempat dan dia bisa memperbaiki diri,” ungkap Scholes, mengutip dari Metro, Selasa (20/3/2018).

“Saya tidak bisa melihat perbedaan antara dia dan (Ashley) Young. Saya pikir kadang-kadang seorang pelatih di kepala mereka bahwa ada pemain yang tidak (cocok) untuk mereka,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI