Man United Jadi Pemenang Derby Manchester

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United akhirnya keluar menjadi pemenang di pertandingan derby Manchester yang berlangsung pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bahkan sukses mempermalukan Manchester City dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris 2019-2020 tersebut.

Lebih sakitnya lagi, Man City dipermalukan oleh tim rival abadinya itu di kandang sendiri, yakni di Stadion Etihad. Kekalahan Man City tersebut bisa terjadi karena dua gol yang diciptakan Marcus Rashford pada menit ke-23 dan Anthony Martial (29’) di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dua gol dari penggawa Man United itu jelas menjadi sebuah kejutan untuk Man City. Sebab bila melihat dari jalannya pertandingan babak pertama, The Citizens –julukan Man City– bisa dikatakan menjadi tim yang paling menguasai jalannya pertandingan. Man City rata-rata selalu menguasai perolehan bola di atas 60%.

Akan tetapi, nyatanya Man United jauh lebih efektif ketika menyerang. Meski hanya mendapatkan beberapa kali peluang saja, namun kesempatan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hingga terjadilah dua gol.

Gol pertama Man United dari Rashford tercipta melalui tendangan penalti, sementara Martial mencatatkan namanya usai berhasil melesatkan tendangan terukur dari dalam kotak terlarang. Tentu dua gol tersebut sempat membuat para pendukung Man City terdiam sejenak, begitu juga para pemainnya.

Man City sebenarnya tak berdiam diri. Mereka beberapa kali sempat membahayakan lini pertahanan Man United. Namun, apiknya pertahanan Man United serta hebatnya sang kiper, David De Gea dalam menghalau bola, membuat peluang yang diciptakan Man City gagal dikonversikan menjadi sebuah gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Man United atas Man City tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Untuk di babak kedua, sempat tak ada gol yang tercipta sama sekali di 45 menit terakhir pertandingan tersebut. Padahal kedua tim sama-sama mendapatkan beberapa kali peluang emas. Namun, semua kesempatan tersebut gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

Man City bisa dikatakan menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang di pertandingan derby Manchester itu. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya, buruknya penyelesaian akhir menjadi alasan mengapa The Citizens tak juga mencetak gol.

Beberapa kali Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne, mendapatkan peluang di mulut gawang Man United. Tapi semua itu selalu gagal karena berhasil dimentahkan oleh pertahanan Man United.

Akan tetapi, pertahanan Man United akhirnya runtuh juga di menit 85. Nicolas Otamendi menjadi satu-satunya pemain Man City yang mencetak gol penghibur di laga tersebut. Karena tak lama dari gol Otamendi itu, laga tersebut akhirya berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

MANCHESTER CITY XI (4-3-3): Ederson; Angelino, Fernandinho, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.

MANCHESTER UNITED XI (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

 

BERITA REKOMENDASI