Man United, Juventus dan Arsenal Berpeluang Ditangani Zidane

MADRID (KRjogja.com) – Masa depan Zinedine Zidane bersama Real Madrid disebut-sebut takkan lama lagi. Meski masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020, Zizou –sapaan akrab Zidane– dilaporkan akan diberhentikan dari statusnya sebagai pelatih Madrid di akhir musim 2017-2018.

Hal itu karena Madrid tak tampil cukup impresif musim ini. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 19, Los Blancos –julukan Madrid– tertahan di posisi empat dengan koleksi 32 angka. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Hanya keajaiban yang dapat mengantarkan Madrid keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2017-2018.
Sementara itu di Liga Champions, Madrid memang lolos ke 16 besar. Namun, di fase tersebut Madrid akan ditantang Paris Saint-Germain (PSG). Karena itu, Madrid memiliki potensi untuk tersingkir dini di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Jika Zidane gagal meraih salah satu dari dua trofi di atas, pelatih berusia 45 tahun itu berpotensi dipecat. Meski begitu, Zidane tak perlu takut. Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (16/1/2018), ada tiga klub yang memonitor mantan juru taktik Madrid Castilla tersebut.

Ketiga klub itu ialah Manchester United, Arsenal dan Juventus. Ada alasan mengapa ketiga klub itu kompak mengincar Zidane. The Red Devils –julukan Man United– membidik Zidane untuk menggantikan posisi Jose Mourinho. Mou –sapaan akrab Mourinho– dilaporkan akan melanjutkan karier bersama PSG di musim 2018-2019.

Sedangkan Arsenal, ingin menjadikan Zidane sebagai suksesor Arsene Wenger. The Professor –julukan Wenger– memang masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga 30 Juni 2019. Namun, karena gagal membawa The Gunners –julukan Arsenal– tampil kompetitif musim ini, kemungkinan besar kontrak Wenger akan diputus manajemen Arsenal.

Untuk Juventus, mereka sedang mencari sosok tepat menggantikan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Allegri disebut-sebut ingin melanjutkan karier kepelatihannya bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Sekarang tinggal ditunggu, klub beruntung mana yang bisa mendapatkan jasa Zidane, pelatih yang memberikan delapan trofi selama dua tahun menangani Madrid. (*) 

BERITA REKOMENDASI